16 Pelayan Kafe di Kawasan Pantai Bira diamankan Satpol PP

3 views
FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Sebanyak 16 pelayan kafe diamankan Satpol PP di kawasan Pantai Bira, Minggu, (8/4/18). Enam belas pelayanan kafe yang diamankan tersebut  diduga Pekerja Seks Komersial (PSK).
Kepala Satpol PP dan Damkar Bulukumba, Andi Baso Bintang mengatakan, pelayan kafe yang diamankan ini rata-rata masih dibawah umur. Selain itu, para pelayan kafe ini tersebut tak memiliki dokumen kependudukan alias tak memiliki KTP.
Saat diintrogasi, para wanita muda tersebut berdalih jika mereka bekerja hanya pelayan kafe saja, bukan PSK. Namun Andi Baso Bintang tidak begitu percaya apa yang mereka ucapkan saat di interogasi.
“Alasan ji bilang pelayan kafe, tidak ada lain kalau kerja di kafe baru pake celana seksi dan baju seksi. Bohong itu, sudah pastilah PSK. Hanya satu yang kami bebaskan, dia tukang masak di kafe itu dan memiliki KTP asli,” ungkap Andi Baso Bintang.
Dirinya juga menjelaskan, jika penertiban pelayan-pelayan kafe tersebut merupakan wajah-wajah baru masuk di kawasan pantai bira dan bekerja di kafe.
“Saya hafal betul wajah pelayan kafe di Bira, karena sudah sering kita lakukan penertiban. Tahun lalu saja kita amankan sekitar 20 orang lebih PSK, mereka rata- rata mengelabui kita sebagai pelayan kafe, namun tidak mudah kami percaya apa yang mereka bilang,” terangnya.
Lebih lanjut, dia mengatakan, ke 16 pelayan kafe tersebut di dominasi luar daerah, diantaranya, warga Palu, Kalimantan, Makassar, Jeneponto, Takalar, dan Bulukumba.
“Setelah kita interogasi dikantor selama 6 jam, 15 orang PSK dari 16 pelayan cafe yang kita amankan, langsung kita kirim ke Panti Sosial Mattirodeceng, Makassar hari ini juga. Mereka akan dibina disana selama 6 bulan kalau tidak salah,” bebernya. (upeks/fajar)