50 Ribu Padati Konser Guns N’ Roses, Pengamanan Dibuat Empat Ring

6 views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Perhelatan konser Guns N’ Roses di Stadion Gelorakan Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Kamis (8/11), bakal dijaga ketat ribuan personel gabungan dari Polda, TNI, Dishub DKI Jakarta dan Satpol PP. Pasalnya puluhan ribu penonton diperkirakan akan memadati konser yang bertajuk ‘Not In This Lifetime Tour’ itu.

Petugas gabungan akan menjaga jalannya konser berdurasi tiga hingga empat jam itu agar tetap kondusif. Sehingga para penonton bisa menyaksikan konser dengan aman dan tenang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, sebanyak 3237 personel dikerahkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama konser band asal Amerika Serikat di GBK.

“Total personel yang dikerahkan sebanyak 3237 personel. Pengamanan mulai dilakukan dari pagi hingga malam hari,” ujar Argo saat dikonfirmasi di Polda Metro Jaya, Kamis (8/11).

Dia menjelaskan, sistem keamanan penjagaan dibuat empat ring. Ring satu di tempatkan di GBK, sementara di ring dua dan tiga ditempatkan di akses parkiran dan masuk GBK, sementara ring empat dilakukan penjagaan di luar GBK.

Estimasi penonton konser yang mendatangi GBK berjumlah 50 ribu orang untuk memadati areal konser grup band musik legendaris tersebut. Terkait soal pengalihan arus lalu lintas, menurut Argo, hal itu bersifat situasional.

“Estimasi penonton yang memadati GBK sekitar 50 ribu. Untuk lalu lintas pasti dilakukan rekayasa arus secara situasional,” terang Argo. (wiw/JPC)