8 Fakta Menarik Usai Duel Real Madrid Vs Juventus di Liga Champions

7 views

FAJAR.CO.ID, MADRID – Real Madrid bisa melanjutkan langkahnya ke semifinal Liga Champions musim 2017-2018. Hal ini mereka raih usai menang aggregat 4-3 atas Juventus.

Di leg kedua, Kamis (12/4) dini hari WIB, Madrid sebenarnya kalah 1-3. Juve memimpin berkat gol Mario Mandzukic (menit 3 dan 37) serta Blaise Matuidi (menit 60). Sedangkan satu gol Madrid dibuat Cristiano Ronaldo lewat sepakan penalti pada masa injury time babak kedua.

Usai laga tersaji sejumlah fakta menarik yang layak untuk disimak. Berikut JawaPos.com (Fajar.co.id Group) rangkum ulasannya:

  1. Dalam delapan musim terakhir, Real Madrid selalu lolos ke babak semifinal
  2. Juventus menyamai prestasi Bayern Muenchen dalam hal menjebol gawang Madrid. Pada laga ini, dua gol bersarang ke gawang Madrid sepanjang babak pertama. Hal serupa pernah dilakukan Muenchen saat berkunjung ke Santiago Bernabeu di musim 1999/2000 lalu.
  3. Mandzukic sudah mencetak 20 gol di ajang Liga Champions. Setengahnya berasal dari kepala sang pemain.
  4. Untuk pertama kalinya, Gianluigi Buffon menerima kartu merah di Liga Champions.
  5. Di pentas Eropa, Juventus jadi tim pertama yang mengalahkan Real Madrid di kandangnya sebanyak tiga kali.
  6. Total sudah 10 gol yang dicetak Cristiano Ronaldo ke gawang Juventus.
  7. Ronaldo sudah mencetak 15 gol di Liga Champions musim ini. Koleksinya bisa melewati torehan yang ia buat di musim 2013-2014 (17 gol) dan 2015-2016 (16 gol).
  8. Real Madrid melengkapi kontestan di babak semifinal. Dengan begini tercipta sejarah baru dimana empat tim berasal dari liga-liga terkuat Eropa. Selain Madrid (Spanyol), babak semifinal juga diikuti Bayern Muenchen (Jerman), AS Roma (Italia), dan Liverpool (Inggris). (fajar/JPC)