Adjin Ditemukan Gantung Diri Diatas Kuburan Istri

40 views

FAJAR.CO.ID, SORONG – Adjin,80, warga Kelurahan Majener Distrik Salawati Kabupaten Sorong, ditemukan tewas gantung diri di atas kuburan istrinya, Senin (26/3) sekitar pukul 17.00 WIT. Korban ditemukan sudah tidak bernyawa oleh tetangganya sendiri yang sedang ziarah kubur.

Kapolsek Salawati Polres Sorong Iptu Vhalio Agafe,S.IK membenarkannya. “Iya, memang ada penemuan mayat diatas kuburan,” kata Vhalio Agafe seperti dikutip Radar Sorong (Jawa Pos Group), Kamis (29/3).

Dikatakannya, penemuan mayat tersebut diketahui anggota piket Polsek Salawati berdasarkan laporan dari masyarakat melalui HP. Mendapatkan laporan, anggota lalu mendatangi lokasi kejadian dan menemukan korban dalam kondisi terlilit kain putih di bagian leher yang terikat di salah satu balok gubuk yang dibangun di atas makam.

Saat ditemukan, posisi kaki korban tidak menggantung, tertekuk di atas makam, sementara lehernya masih terlilit kain yang terikat di balok gubuk.

Menurut Kapolsek, makam tempat korban gantung diri, merupakan makam istrinya yang telah meninggal 10 tahun lalu. Sejak istrinya meninggal dunia, korban hidup sebatang kara. Meski sebelumnya pernah mengadopsi anak, namun anak yang diadopsi tidak diketahui keberadaannya.

“Makam yang ia tempati gantung diri itu, makam istrinya sendiri yang meninggal 10 tahun lalu,” jelas Kapolsek Salawati.

Sejak ditinggal istrinya lanjut Vhalio Agafe, beberapa tahun terakhir korban mengalami sakit penuaan, pikun dan sering kali terkena penyakit malaria. Setiap korban sakit malaria, ia lebih sering berziarah ke malam istrinya untuk berkeluh kesah.

“Kata tetangga korban, setiap kena penyakit malaria korban sering ke kuburan istrinya,” ucap Kapolsek.

Sebelum ditemukan meninggal dunia, korban diketahui keluar dari rumah sekitar pukul 09.00 WIT, namun tetangga tidak mengetahui kemana korban pergi. Kain putih yang digunakannya gantung diri, merupakan kain yang sering ia gunakan sebagai ikat pinggang saat berjalan-jalan dengan panjang kain sekitar 130 Cm. Dari hasil pemeriksaan korban dan TKP, tidak ditemukan indikasi kekerasan di tubuh korban.

“Tidak ada kekerasan yang ditemukan di tubuh korban,” katanya. (Fajar/jpg/JPC)