Adnan Lepas 547 Rider ‘One Day Trail Adventure’ di Danau Mawang

5 views

FAJAR.CO.ID, GOWA – Sekitar 547 rider dari berbagai daerah di Indonesia antara lain Jakarta, Surabaya, Kalimantan, Sulawesi Tengah, Luwuk Banggae, Sulawesi Selatan menjelajahi Kabupaten Gowa dalam One Day Trail Adventure yang dihelat Pajero Sport Family, sebuah komunitas penyuka trail, Sabtu (10/11/2018) di Danau Mawang, Kelurahan Romang Lompoa, Kecamatan Bontomarannu.

Kegiatan ini dibuka resmi Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan sekaligus melepas perdana peserta.

Pelepasan dilakukan bersama Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Nur Subekhi, Kaffi Rauf dari Kejaksaan Negeri Gowa serta jajaran pejabat lingkup Pemkab Gowa yang turut hadir.

Bupati Adnan disela membuka seremoni kegiatan ini mengatakan sangat mengapresiasi bahkan dirinya sangat berterima kasih lantaran kegiatan ini mampu mengangkat potensi yang ada di Kabupaten Gowa dan dinikmati para peserta dari luar Gowa khususnya dari provinsi lain.

“Terimakasih karena kegiatan ini berdampak positif dimana tentunya potensi alam Gowa tereksplor ke luar. Mari kita bersama-sama mengangkat dan mengenalkan Gowa di mata nasional sehingga daerah ini menjadi daerah terdepan di Sulsel,” kata Adnan.

Terpisah Ketua Panitia Pelaksana Faisal Salahuddin Dg Marowa mengatakan, event ini melintasi tiga kecamatan masing-masing Kecamatan Bontomarannu, Pattallassang dan Parangloe dengan jarak tempuh total 85 Km.

Estimasi jarak tempuh zona 1 meliputi Bontomarannu-Pattallassang-Parangloe sejauh 35 Km dengan waktu tempuh satu jam setengah kemudian lanjut ke zona 2 sebagai zona terpanjang dengan jarak tempuh kurang lebih 50 Km meliputi Parangloe-Bontomarannu (finish/star Danau Mawang) selama empat jam.

Dalam One Day Trail Adventure ini kata Marowa berhadiah utama tanah kapling seluas 8×12 meter di Kecamatan Parangloe.

Pimpinan PT EMS Land selaku sponsor Esta Gemilang mengatakan, tanah kapling sebagai hadiah utama ini dihargakan sebesar Rp 50 juta (untuk satu kapling).

“Jadi kita berikan hadiah utama ini kepada rider terbaik dalam One Day Trail Adventure ini,” jelas Esta Gemilang.

Ditambahkan Marowa, selain tanah kapling, sejumlah hadiah lainnya disiapkan panitia diantaranya sepeda motor dan hadiah hiburan lainnya.

“Event ini kita gelar dengan mengambil momen Hari Pahlawan. Kami berharap semangat kepahlawanan akan menular di jiwa-jiwa generasi muda kita,” tambah Marowa. (saribulan)