Adu Visi Misi, TP dan FAS Tampil Prima dalam Debat Kandidat

16 views

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Dia kandidat pemilihan wali kota (pilwalkot) Parepare, Taufan Pawe-Pangerang Rahim dan Faisal Andi Sapada-Asriady Samad, saling beradu visi misi. Dua pasangan calon ini bahkan tampil proma di debat kandidat yang diselenggarakan oleh KPU Parepare, Kamis (29/3/2018) di Islamic Centre.

Kedua paslon kandidat ini dipandu oleh ketua Departemen ilmu komumikasi Unhas Dr. M.Iqbal Sultan cukup seru yang disiarakan langsung oleh salah satu stasiun tv lokal.

Debat kandidat ini dikawal oleh anggota TNI Polri untuk menjaga keamanan kedua belah pihak pendukung paslon yang melakukan debat kandidat.

Debat ini ada 6 sesi tanya jawab sekitar program kerja kandidat dan menyampaikan visi dan misisnya dihadapan publik.

TP menjelaskan soal visi dan misinya menuju kota industri tanpa cerebon asap sedangan FAS fokus pada perkembangan pembangunan perkotaan yang harus diratakan yang tercantum pada 22 program kerjanya.

Namun pemandu debat sedikit menegur pendukung salah satu paslon yang tidak sportif mendegar pemaparan kandidat lain, namun tetap dikuasai oleh pemandu kegiatan ini sehingga selesai dengan sukses tanpa gesekan.

Pantauan BKM (FAJAR Group) di lokasi, saat TP diberi kesempatan menjelaskan visi dan misinya namun pendukung paslon FAS teriak sehingga menganggu acara kegiatan sedangkan saat FAS diberi kesempatan menjelaskan visi dan misisnya namun pendukung TP justru diam dan menghargai paslon FAS.

Menurut Ketua KPU, Nur Nahdiyah bahwa kegiatan debat kandidat ini secara live di celebes TV sangat mendukung program kegiatan KPU dalam mensosialisasikan visi dan misi kedua kandidat.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan sukses,” tuturnya. (smr/bkm/fajar)