Advan i5C Duo, Penantang Tangguh Xiaomi Redmi 5A

3 views

FAJAR.CO.ID — Advan baru saja meluncurkan produk smartphone terbarunya, Advan i5C Duo, pada Jumat (23/2). Advan i5C Duo digadang-gadang sebagai penantang tangguh vendor lain di pasar yang sama, salah satunya Xiaomi Redmi 5A.

Marketing Director Advan, Tjandra Lianto, mengatakan, produk terbarunya itu mengacu pada keinginan konsumen. “Kita dengarkan masukan konsumen, mereka maunya kan yang murah tapi spesifikasinya mumpuni,” jelas Tjandra di Acara Peluncuran Advan i5C Duo di Jakarta, Jumat (23/3/2018).

“Melalui produk ini kami ingin membuktikan bahwa merk lokal mampu bersaing dengan vendor-vendor smartphone lain yang sudah lebih dulu hadir,” kata Tjandra.

Dia menerangkan, produk Advan i5C Duo merupakan produk yang affordable. Hadir mengadopsi fitur flagship namun dengan harga yang ekonomis.

Advan i5C Duo juga diklaim siap menjadi penantang beberapa vendor lain dengan kelas sama. Beberapa vendor yang siap menjadi kompetitor Advan i5C Duo, antara lain, Oppo A71, Samsung Galaxy J2 Pro, dan Xiaomi Redmi 5A. Semua smartphone tersebut memiliki spesifikasi yang kurang lebih setara.

Advan i5C Duo hadir dengan fitur kamera ganda dengan opsi 8MP + 0,3 MP yang diklaim sanggup mengambil gambar dengan efek bokeh seperti kamera ponsel kekinian lainnya. Fitur lainnya adalah fitur keamanannya yang memiliki sensor fingerprint.

Advan i5C Duo memiliki spesifikasi teknis antara lain layar IPS dengan bentang 5 inci beresolusi HD, RAM 2 GB dan penyimpanan internal 16 GB, chipset Spreadtrum 1.3 GHz, dan saya baterai sebesar 2500 mAh. Sistem operasinya didukung Android Nougat 7.0 dan user interface IDOS 7.2 khas Advan. Advan i5C Duo hadir dengan pilihan warna solid Dari Blue dan White.

Karena menyasar segmen entry level, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 1,2 juta. Namun Advan memberikan harga khusus untuk pembelian flash sale di Shopee pada 26 Maret mendatang dengan harga Rp 999 ribu. Flash sale tersebut hanya berlangsung selama dua jam dengan stok sebanyak 2000 unit. (ryn/JPC)