AHY Blak-blakan Kesiapan Dirinya jadi Cawapres, Begini Katanya

7 views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Nama Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi salah satu kandidat cawapres. Nama putra sulung dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini juga selalu menghiasi panggung lembaga survei, bersaing elektabilitas dengan tokoh-tokoh lain.

Menanggapi hal itu, AHY mengaku sudah mempersiapkan diri menjadi cawapres. Selebihnya ia serahkan kepada Allah, agar niatnya menjadi kepala negara bisa terwujud.

“Kalau ditanya secara pribadi AHY hanya bisa mempersiapkan diri sebaik-baiknya, ini terus kami ikhtiarkan,” ujar AHY saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (20/7) malam.

Pria kelahiran Bandung, Jawa Barat ini menambahkan, dalam politik semua hal bisa saja terjadi. Tidak ada yang bisa diprediksi.

Termasuk kemungkinan dirinya bakal menjadi menteri di kabinet Joko Widodo (Jokowi) 2019 mendatang. “Semuanya masih mungkin terjadi,” katanya.

Namun demikian, AHY mengaku tidak memprioritaskan jabatan di pemerintahan. Terpenting adalah ia bisa berkontribusi untuk bangsa Indonesia ini.

“Saya tidak berorientasi pada posisi atau jabatan, dan Demokrat ingin berperan dalam peran-peran kebangsaan,” ungkapnya. (gwn/JPC)