Alasan Mengapa Pria Punya Puting seperti Kaum Hawa

6 views

FAJAR.CO.ID — Pria juga memiliki puting di kedua dadanya, sama seperti kaum hawa. Meskipun ukurannya tidak sebesar perempuan.

Warnanya juga hampir mirip, cokelat muda hingga tua. Lalu, mengapa pria juga dianugerahi puting di area dada?

Dilansir dari Cosmopolitan, Jumat (30/1/2018), terungkap delapan alasan mengapa pria juga dianugerahi puting seperti kaum hawa.

1. Prosesnya di dalam Kandungan

Seorang dokter keluarga di Texas, Tara Bagen menjelaskan, perkembangan puting terjadi sekitar seminggu terjadi pada embrio, itulah sebabnya mengapa pria dan perempuan memiliki puting.

Pernyataan yang sama juga diungkapkan oleh Ahli Bedah Plastik dr. Joseph Cruise, yang menyatakan pada saat kromosom Y dan hormon testosteron bertanggung jawab untuk membawa pertumbuhan penis dan testis ke embrio laki-laki, putingnya sudah berkembang pada titik itu, jadi tak bisa membesar.

2.Pria Bisa Terkena Kanker Payudara

Seorang Dermatolog dr Tayna Kormeili, MD, menjelaskan, pria bisa terkena kanker payudara karena mereka memiliki jaringan payudara yang sama dengan perempuan. Meskipun wanita memiliki payudara yang lebih besar, jaringan payudara yang dimiliki dapat berkembang menjadi kanker setiap saat. Apalagi pada pria lansia.

3.Pria Bisa Menyusui?

Ahli dari Amerika Serikat Dr. Kormeili mengatakan bahwa jika memberikan cukup banyak hormon wanita kepada pria, ada kemungkinan beberapa orang dapat mengubah jaringan payudara mereka untuk mempunyai fungsi jaringan laktasi.

4. Pria Terangsang Jika Disentuh Putingnya

Pria juga bisa mendapatkan kenikmatan dari rangsangan puting. Ahli Bedah Plastik Dr Joshua D. Zuckerman, MD, FACS, mengatakan bahwa puting pria bisa sama sensitifnya dengan puting pada wanita, karena baik pria maupun wanita memiliki ikatan saraf yang sama pada puting.

5. Area Sensitif

Ahli Seksologi Klinis Sunny Rodgers mengatakan itu mungkin bagi pria untuk mengalami orgasme karena puting. Untuk melakukan hal ini, lingkari bagian berpigmen puting dengan jari-jari atau mulut sampai puting menjadi keras, lalu rangsang setiap puting dengan gesekan lembut atau sedikit mencubit.

Pada titik ini, Anda dapat menstimulasi kedua puting pada saat yang sama, dan menggabungkan menarik dan mengisap putingnya juga sampai dia mencapai klimaks.

6. Pria Bisa Mengembangkan Payudara

Seorang ahli ginekomastia Dr Cruise menjelaskan ketika payudara pria membesar karena kelebihan jaringan payudara, kelebihan lemak, atau keduanya. Dengan cara rekayasa teknologi, puting dapat menjadi membesar, sensitif, atau lunak. Kelebihan jaringan payudara dapat disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon, tumor pituitari, steroid anabolik, di antara penyebab lainnya.

7. Payudara Pria Bisa Dioperasi

Operasi ginekomastia menghilangkan kelebihan jaringan payudara, lemak, atau keduanya, dan dapat terdiri dari eksisi kulit, eksisi jaringan payudara, dan atau sedot lemak. Cruise biasanya melakukan operasi ini di bawah anestesi lokal, tetapi kasus yang lebih serius mungkin memerlukan anestesi umum.

8. Beda Lemak Payudara Wanita dan Pria

Pada pria, operasi ginekomastia mengurangi payudara yang membesar dengan menggunakan sedot lemak atau memotong kulit berlebih, sedangkan operasi pengurangan payudara wanita memilih untuk membuang volume berlebih dan berat di payudara.

(ika/JPC)