Angin Puting Beliung Rusak Tujuh Rumah Warga

25 views

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Sebanyak tujuh rumah warga di Kabupaten Pangkep rusak diterjang angin puting beliung. Hal itu terjadi saat warga kelurahan Pundata Baji dan Borimasunggu, kecamatan Labakkang sedang menunggu buka puasa pertama, sekitar pukul 16.15 wita, Kamis (17/5) secara tiba-tiba beberapa rumah warga diterjang angin puting beliung.

Para warga pada kedua kelurahan ini tidak menyangka jika sore itu akan terjadi angin kencang. Sebab cuaca sangat cerah, namun tidak berselang lama, tiba-tiba hujan turun disertai angin kencang,  kemudian menerjang beberapa rumah di daerah pemukiman yang rata-rata berkonstruksi rumah panggung. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Di kelurahan Pundata Baji ada tujuh rumah yang rusak diterjang angin puting beliung. Sedangkan di kelurahan Borimasunggu satu rumah. Ke tujuh rumah di Pundata Baji itu, masing-masing milik Ali,  Ta’nang, Hamsina, Serang, Manina dan rumah milik DG Ti’no. Sementara di Borimasunggu, rumah milik Jamal yang dirusak angin puting beliung.

Kepala BPBD Pangkep, Sahaba Nur yang berusaha dihubungi tidak berhasil. Meski begitu pihak BPBD sudah melakukan pendataan dengan merilis nama warga yang tertimpa angin puting beliung.

Ada lima rumah rusak ringan di Kelurahan Pundata Baji dan satu unit rusak sedang. Sedangkan satu rumah di Borimasunggu hanya mengalami rusak ringan. Rata-rata rumah warga yang tertimpa angin kencang rusak karena atap sengnya diterbangkan oleh angin puting beliung. (Udi/bkm/fajar)