Anies-Sandi Diminta Tegas Tangani Prostitusi di Jakarta

6 views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi menegaskan, pihaknya sangat tidak setuju dengan adanya kegiatan prostitusi di Jakarta yang tengah marak ditemukan akhir-akhir ini. sehingga, dia meminta Pemprov DKI bertindak memberantas praktik asusila terselubung itu.

“Tidak setuju dengan adanya prostitusi di Jakarta,” kata Suhaimi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (3/4).

Pemprov DKI Jakarta, kata dia, harus mengambil langkah tegas dalam menangani kegiatan prostitusi. Terlebih lagi baru-baru ini, Apartemen Kalibata City,  Jakarta Selatan kembali didapati kegiatan prostitusi.

“Pemprov harus tegas menangani itu, tetapi harus juga ada peluang-pelung yang dibuka, supaya orang juga bisa mendapat rezeki dengan cara yang halal,” ungkapnya.

Menurutnya, pengawasan harus diperketat dengan aparat Pemda dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan pelibatan masyarakat sekitar di dalamnya. Pasalnya, Suhaimi menilai, keikutserataan masyarakat sangat mempengaruhi kebiasaan dalam pembangunan Ibu Kota DKI Jakarta

“Itulah jadi pembangunan DKI melibatkan masyarakat salah satunya dari begitu, itu kan pembagian dari pembangunan kan, pembangunan akhlak, pembangunan moral, masyarakat merasa care dengan apa yang ada disekelilingnya, sehingga nanti aparat tinggal tindaklanjuti saja,” pungkasnya. (fajar/JPC)