Apes, Remaja Ini Terjaring Razia Bawa Kondom dan Tisu Magic

21 views

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — seorang remaja tanggung berisinial YS (16) harus berurusan  dengan aparat kepolisian lantaran terjaring razia cipta kondisi. Warga Jl Mangadel Makassar ini tertangkap tengah membawa kondom dan tisu magic.

Saat berlangsung razia, tiba-tiba YS melintas di lokasi menggunakan sepeda motor. Diapun diberhentikan, karena tidak mengenakan helm.

Ketika diminta untuk menunjukkan Surat Izin Mengemudi (SIM), YS belum memilikinya karena masih di bawah umur. Saat dilakukan pemeriksaan, ia ditemukan membawa kondom serta tisu magic
YS lalu dibawa ke Mapolsek Bontoala untuk menjalani pemeriksaan. Ia ditanya soal kepemilikan alat kontrasepsi yang dibawanya. Diapun berkelit bahwa itu milik temannya.

Razia yang dipimpin langsung Kapolsek Bontoala Kompol Saharuddin ini berlangsung selama dua jam. Pengendara sepeda motor yang melintas diberhentikan dan diperiksa kelengkapan berkendaranya, seperti SIM dan STNK. Bawah sadel motor juga digeledah untuk memastikan mereka tidak membawa narkoba, senjata tajam ataupun ketapel serta anak panahnya.

”Operasi ini kita laksanakan untuk menciptakan situasi yang kondusif. Khusus kepada remaja YS, kami berikan pembinaan agar mematuhi aturan yang berlaku. Selanjutnya dikembalikan ke orang tuanya,” ujar Kompol Saharuddin. (jul/bkm/fajar)