ATM Diblokir, Bank BRI Diserbu Ribuan Nasabah

24 views

FAJAR.CO.ID, BATAM – Pemblokiran Anjungan Tunai Mandiri (ATM) membuat hampir seluruh kantor cabang BRI di Batam dipadati nasabah, Senin (26/3). Salah satunya Kantor BRI Cabang Nagoya, Kecamatan Lubuk Baja, Batam.

Berdasarkan pantauan JawaPos.com (Fajar.co.id group), ratusan nasabah memadati ruang tunggu hingga mengular ke pintu keluar Kantor BRI Cabang Nagoya. Kondisi itu sudah berlangsung sejak pagi, bahkan sebelum kantor BRI dibuka. Nasabah tampak terus berdatangan untuk mengurus pemblokiran kartu ATM.

Hal serupa juga terjadi di Kantor Cabang BRI di Batam Centre. Nasabah yang mengurus ATM sudah mencapai sekitar seribu orang. Jumlah tersebut diketahui dari nomor antrean.

Salah satu nasabah yang mengantreb adalah Niko. Dia mengaku kaget dengan pemblokiran ATM. Sebab tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Sehingga menyebabkan keperluan yang sejatinya akan dilaksanakan menjadi tertunda.

“Ada pesan, tapi pemberitahuan kalau itu sudah diblokir. Itu dikirim subuh, mana bisa kami apa-apakan lagi,” kata Niko bersama dua temannya yang juga mengalami hal serupa.

Niko mendapat informasi bahwa nasabah hanya mengganti pin ATM dan bisa kembali menggunakannya. Namun, kejadian ini sedikit banyak bisa menurunkan kepercayaan masyarakat. Meski sebenarnya untuk keamanan nasabah.

Lebih jauh, Niko menegaskan bahwa pemblokiran ATM tidak terjadi pada semua nasabah. Temannya yang juga nasabah BRI tidak mengalami pemblokiran dan bisa bertransaksi melalui ATM. “Kami tunggu sajalah. Semoga tidak terjadi apa-apa dengan saldo kami. Takutnya malah berkurang saldo,” tutur Niko lagi. (Fajar/JPC)