Avicii Dilaporkan Meninggal, Penyebabnya….

30 views

Beritacyber.com, – Disc Jockey (DJ) kenamaan asal Swedia, Avicii telah konfirmasi meninggal kemarin, Jumat (20/8). Hanya saja, belum dijelaskan penyebab kematian dari pemilik nama asli Tim Bergling tersebut.

“Ini adalah pengumuman yang menyedihkan, kami kehilangan Tim Bergling yang dikenal dengan nama Avicii,” kata perwakilannya, Diana Baron, sebagaimana dilansir dari Billboard, Sabtu (21/4).

Menurut Baron, DJ yang terkenal dengan hit Wake Me Up ini, meninggal di Muscat, Oman pada Jumat (20/4) siang waktu setempat.

Hingga kini, belum diketahui penyebab kematiannya. Sebab, pihak keluarga tidak akan memberikan keterangan ke publik, sebaliknya meminta semua pihak menghormati kematian Avicii dan memberikan mereka waktu untuk berduka.

Pria kelahiran, Stockholm, 8 September 1989 ini diketahui memang bergelut melawan penyakitnya dalam beberapa tahun terakhir. Pada tahun 2014, dia melakukan operasi pengambilan kantung empedu dan usus buntu.

Hingga akhirnya, pada tahun 2016 dia membuat keputusan yang sangat emosional, yakni memutuskan berhenti dari aktivitasnya sebagai DJ.

To me it was something I had to do for my health. The scene was not for me. It was not the shows and not the music. It was always the other stuff surrounding it that never came naturally to me. All the other parts of being an artist. I’m more of an introverted person in general. It was always very hard for me. I took on board too much negative energy, I think (Untuk saya, ini (berhenti) adalah sesuatu yang harus dilakukan untuk kesehatan saya. Bagian ini bukan untuk saya. Ini juga bukan untuk membuat drama atau menaikkan musik saya. Tetapi, ini karena sesuatu yang tidak berjalan alami untuk saya. Selain sebagai artis, saya sesungguhnya orang yang tertutup. Keputusan ini berat untuk saya. Sejauh ini, saya lebih banyak mendapatkan energi negatif, menurut saya),” kata Avicii pada Hollywood Reporter tahun 2016.

Kemudian, dilansir dari The Sun, Sabtu (21/4), Avicii memang diketahui mengalami peradangan akut pada kelenjar pankreasnya akibat terlalu banyak meminum alkohol. Oleh karena itu, pada tahun 2017, dia sempat membatalkan turnya.

Sebagaimana diketahui, Avicii mulai terkenal sejak hit-nya Wake Me Up meledak di tahun 2013. Mengusung Electronic Dance Musik (EDM), dia mulai menggandeng musisi kenamaan dunia untuk album keduanya di tahun 2015. Sebut saja, Chris Martin, Wyclef Jean, Robbie Williams, Matisyahu, Brandon Flowers, dan Gavin DeGraw berkolaborasi dengannya dalam album bertajuk Stories.

Kemudian, pada Agustus 2017, Avicii merilis lagu Lonely Together bersama penyanyi Rita Ora. Hingga akhirnya, dia dikabarkan meninggal di usia yang masih terbilang muda, 28 tahun.

(ce1/yln/JPC)