Awali Kegiatan di Yogya, Sandiaga Sapa Jemaah Masjid Jogokariyan

8 views
Opini Bangsa – Cawapres Sandiaga Uno selama sehari ini akan berada di Yogyakarta untuk menghadiri sejumlah acara. Dia mengawali kegiatannya dengan salat Subuh berjamaah di Masjid Jogokariyan, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta.
Rombongan Sandi tiba di Masjid Jogokariyan sekitar pukul 04.00. Seusai salat subuh, Sandiaga lantas berjalan kaki menuju Omah Putih, sekitar 200 meter dari Masjid Jogokariyan, yang merupakan kompleks sekolah imam dan takmir masjid yang dikelola Masjid Jogokariyan.
Di Omah Putih, Sandi didampingi Ketua Dewan Syuro Takmir Masjid Jogokariyan, KH Muhammad Jazir ASP, serta sejumlah ustadz. Sandi menyapa ratusan jemaah Masjid Jogokariyan dan menyempatkan berbincang serta tanya jawab yang berlangsung sekitar satu jam.
“Saya mendengar ada masjid legendaris, ada sebuah masjid di Yogya yang manajemennya luar biasa, dan jemaah salat subuhnya hampir sama ramainya dengan salat jumat. Sudah dikupas berkali-kali di berbagai diskusi, di perpustakaan nasional ketika diskusi dengan Wapres Jusuf Kalla. Kami ingin melihat apa sih formulanya sampai masjid ini begitu dikenal dan begitu menjadi sebuah pencerahan bagi masyarakat,” kata Sandi mengungkapkan alasannya salat subuh di Masjid Jogokariyan, Kamis (12/10/2018).
“Setelah beberapa kali dikupas, ternyata kembali kepada pengelolaan yang profesional, berbasis indikator yang menurut saya luar biasa sekali. Dan seperti banyak pernyataan dari pegiat subuh, kalau salat subuh seperti di Jogokariyan insyaallah negeri ini bisa lebih makmur lagi,” imbuhnya. [opini-bangsa.com / detik]