Awali Pelayanan Masyarakat dengan Bertadarrus

6 views

FAJAR.CO.ID, KARANGANYAR — Ada yang berbeda dari kantor Pemerintahan Kabupaten Karanganyar di bulan Ramadan ini. Ruangan di lantai dua sekretariat daerah (Setda) yang kesehariannya digunakan sebagai ruang rapat oleh sejumlah pejabat pemerintah setempat, disulap jadi pusat tadarus.

Asisten Pemerintahan Kabupaten Karanganyar, Sutarno mengungkapkan, membaca ayat suci Alquran termasuk dalam program pemerintah. Yakni menyongsong dan menjadikan Kabupaten Karanganyar sebagai kabupaten bertaqwa. Tadarus ini dilakukan setiap hari usai apel pagi selama satu jam, selama bulan Ramadan.

”Tidak hanya di sini saja, di masing-masing SKPD juga dilakukan hal yang sama. Karena kami wajibkan PNS atau karyawan yang berada di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Karanganyar untuk melakukan hal ini,” ucap Sutarno.

Tak hanya untuk mencanangkan program Karanganyar Bertaqwa, tadarus juga bertujuan untuk peningkatkan kualitas keimanan para pegawai. Agar ke depannya lebih fasih membaca Alquran.

”Tidak hanya membaca tulisan arabnya saja, tapi juga diharapkan paham artinya. Dari arti tersebut, kami harapkan agar dimengerti makna di dalamnya” jelasnya. (rs/rud/fer/JPR)