Babinsa Koramil Karangpucung Amankan Arus Mudik Sambil Berbagi Takjil

6 views

CILACAP, RAKYATJATENG – Babinsa Koramil 15/Karangpucung, Cilacap, Serma Cipto dan Sertu Moch. Ismail bersama anggota Polri dan Pramuka melaksanakan pengamanan arus mudik Lebaran Tahun 2018 di Pos Terminal Karangpucung. Di sela-sela kesibukannya melakukan pengamanan, mereka masih sempatkan diri untuk berbagi dengan sesama.

Selain melakukan pengamanan arus mudik lebaran, dua personel Babinsa Koramil 15/Karangpucung yakni, Serma Cipto dan Sertu Moch. Ismail bersama komunitas Motor Vixion juga menbagikan 150 takjil kepada para pengguna jalan dan para pemudik, Rabu (13/6).

“Kami sangat bangga kepada komunitas yang melakukan kegiatan sosial dan positif seperti ini. Kegiatan seperti ini dapat melatih kepribadian mereka menjadi pribadi-pribadi yang peduli dan welas asih kepada sesama”, tutur Serma Cipto.

Ditambahkan Serma Cipto, beberapa rest area juga telah disiagakan di sepanjang jalur utama di wilayah Kecamatan Karangpucung. Hal ini untuk mengatisipasi para pemudik yang lelah ataupun mengantuk karena perjalanan jauh, agar dapat beristirahat melepas lelah/kantuk serta mandi dan beribadah.

“Itu semua berkat kerjasama TNI, Polri, Dinas/Instansi Pemda dan Ormas, sebagai upaya memberikan kenyaman pemudik dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas,” terang Cipto. (sen/yon)