Begini Marahnya Buffon Terhadap Wasit

4 views

FAJAR.CO.ID, MADRID – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon melayangkan protes sangat keras atas keputusan wasit yang menunjuk titik putih di depan gawangnya.

Akibatnya, Buffon pun harus diusir ke luar lapangan setelah diganjar kartu merah, dan itu tentu menjadi kerugian yang sangat besar karena di sisi lain Cristiano Ronaldo bersiap untuk menendang bola dari titik putih.

Sukses menyarangkan bola ke gawang Juve yang dikawal kiper pengganti Wojciech Szczesny, Ronaldo pun menyegel satu tiket semifinal buat Los Blancos.

Dilansir Diario AS, usai pertandingan, Buffon mengatakan keputusan wasit Michael Oliver bukan dibuat oleh seorang pria melainkan oleh seekor binatang.

Diucapkannya, Oliver ‘memiliki tempat sampah di hatinya’ dan menyebut, sang wasit adalah ‘salah satu hewan bukan manusia’.

“Jika seorang wasit tidak memiliki keberanian dan kepribadian untuk mengelola permainan di lapangan, maka dia harus duduk di tribun bersama istrinya dan memiliki beberapa chip,” sindir Buffon.

“Di detik-detik terakhir perpanjangan waktu, wasit tidak bisa memberikan penalti yang sangat diragukan. Dia tidak bisa menghancurkan semuanya seperti itu,” lanjut Buffon.

“Seseorang harus membayar, karena semua orang membayar,” ucapnya.

Dikatakan dia, wasit memang harus melakukan apa yang harus dilakukan, namun menurutnya, sang wasit tidak punya kepekaan, tidak ada ketenangan.

“Itu berarti Anda tidak tahu di mana Anda berada, tim apa yang Anda hadapi, sepakbola apa itu!”” sebut Buffon.

“Jika Anda memiliki sinisme untuk memberikan penalti seperti itu di menit ke-93, Anda bukan manusia, Anda adalah binatang,” tandas kiper berusia 40 tahun itu. (fajar/pojoksatu)