Belanda Terbuka 2018: Berry/Hardi Kalah, Cuma Wahyu/Ade yang Lolos ke Semifinal

FAJAR.CO.ID – Wahyu Nayaka Arya Pangkaryawira/Ade Yusuf Santoso menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang bertahan di Belanda Terbuka 2018. Satu wakil lainnya Berry Angriawan/Hardianto gagal mengikuti langkah Wahyu/Ade ke semifinal.

Wahyu/Ade melanjutkan langkah mereka ke babak empat besar Belanda Terbuka 2018 setelah mengalahkan pasangan Belanda Jacco Arends/Ruben Jille. Sempat dipaksa bermain rubber game, Wahyu/Ade akhirnya menang 21-15, 15-21, dan 22-20.

Di babak semifinal, Wahyu/Ade akan bersua dengan wakil Jerman Jones Ralfy Jansen/Josche Zurwonne. Di atas kertas, Wahyu/Ade semestinya bisa memenangi partai semifinal yang akan berlangsung malam ini.

Sementara itu, Berry/Hardi gagal melaju ke semifinal setelah dihentikan wakil tuan rumah Jelle Maas/Robin Tabeling dengan skor 18-21 dan 20-22.

Hampir sempat memaksa pasangan Belanda bermain rubber game di skor 20-18, Berry/Hardi gagal mempertahankan keunggulan mereka. Pasangan Belanda mengambil empat poin beruntun dan memenangkan pertandingan.

(isa/mat/JPC)