Bertandang ke PPP, PDIP Bahas Strategi Pemenangan Jokowi

13 views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sekertaris Jendral (Sekjend) Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP), Hasto  Kristiyanto bertandang ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Senin (26/3) sore.

Kunjungan tersebut dimaknai sebagai bentuk silaturahmi partai koalisi pengusung Joko Widodo sekaligus untuk membahas strategi pemenangan Jokowi pada periode kedua, serta merupakan bagian konsolidasi tim parpol koalisi pengusung Jokowi.

“Sampai hari ini 5 parpol yang sudah mengusung pak Jokowi, maka PDIP sebagai parpol yang memimpin koalisi di sini mereka bersilaturahmi dengan seluruh anggota partai koalisi,” kata Ketum PPP, Romahurmuziy di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Senin (26/3).

Namun, sangat disayangkan pertemuan itu berlangsung tertutup.

“Kami tentu sebagai partai yang ‘tetangga’ saja hanya dipisah tembok akan terima senang hati apa yang disampaikan PDIP sebagai niat silaturahmi,” ucap Romi.

Dalam pertemuan ini, keduanya akan membahas program pokok untuk disepakati demi kelanjutan Jokowi di periode kedua. Romi mengungkapkan juga akan membicarakan persoalan calon wakil presiden.

“Ya tentu soal cawapres yang juga jadi pokok bahasan diputuskan bersama antara Pak Jokowi dan partai koalisi pengusung jokowi. Sehingga sore ini kita membantu samakan persepsi antara seluruh parpol yang sudah usung Jokowi,” jelas Romi.

Pada Selasa (20/3) lalu, PDIP juga telah melakukan kunjungan yang serupa ke Kantor DPP Partai Golkar.

pada kunjungan ke Golkar, Hasto mendapat sambutan hangat dari Ketum Partai Golkar Airlangga serta langsung membahas kerja sama pada Pilpres 2019.

“Minggu lalu PDIP silaturahmi dengan Golkar sore ini bersilaturahmi dengan PPP. Tujuan utama untuk membangun soliditas partai koalisi,” tuturnya.

Dalam pemilihan presiden 2019, PDIP resmi mengusung kembali Joko Widodo.

PPP juga termasuk menjadi salah satu partai pendukung pencalonan Jokowi, bersama dengan Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Hanura, dan Partai Persatuan Pembangunan. (bis/fajar)