Bisa Live Streaming, GenPi Bangga Punya Platform Baru

50 views

BALI-Rapat Koordinasi Nasional Pariwisata (Rakornaspar) 2018 di Nusa Dua Bali menghadirkan gebrakan yang membanggakan. Selain memantik para nitizen dan semua pengguna sosial media untuk bisa bergabung dengan Generasi Pesona Indonesia (GenPi), para penggiat sosial media itu juga bangga sudah punya platform baru bernama Genpi.co.

” Kami sangat bangga sekarang kita bisa dikumpulkan di satu tempat bernama GenPi.co, bahkan platform kami ini bisa siaran langsung, bisa video story, dan juga karya kami bisa dipublish bahkan diapresiasi di situs tersebut, ini membuat kami semakin bersatu untuk pariwisata Indonesia,”ujar Ketua Harian GenPI Nasional Siti Chotijah.

Genpi.co memang lahir untuk GenPi. Situs online dengan alamat www.genpi.co itu kini sudah bisa live streaming. Rakornaspar yang didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Jadi anggota GenPI juga sangat mudah. Klik situs ini dan ikuti petunjuknya. ”Sedangkan untuk melihat live streaming, hanya tinggal klikgenpi.co/stream. Kami senang sekarang kami punya rumah, dan kalian semua juga bisa bergabung bersama Genpi dengan klik ke GenPI.co serta ikuti petunjuknya. Gampang banget masuknya, webnya juga mudah dibuka,”ujar wanita berhijab itu.

Seperti diketahui, Rakornaspar dilaksanakan sejak tanggal 22 hingga 24 Maret 2018. Siti di hari ke dua mendapatkan kesempatan memberikan paparannya di depan seluruh stakeholder pariwisata Indonesia tentang GenPI. Wanita yang juga salah satu pendiri GenPi Lombok itu dalam paparannya meminta kepada semua daerah untuk bersama-sama mengumpulkan nitizen dalam satu wadah yakni GenPI.

” Genpi itu bukan komunitas biasa, genpi masuk dalam unsur Pentahelix pariwisata Indonesia yakni unsur ABCGM: Akademisi, Business, Community dan Government,”kata wanita yang jiuga biasa disapa Jhe itu.

Genpi.co sangat cocok untuk GenPI dan semua pecinta pariwisata Indonesia karena GenPI diisi oleh nitizen, Blogger, Vloger, Fotografer, Videografer, Traveler, Jurnalis, Reporter dan Influencer. ” Semuanya bisa berkarya di GenPI.co,”kata Jhe. Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyambut semua unsur GenPI dan platformnya. Karena menurut Menpar, bahwa dunia kini sudah mulai berubah, dan dunia kita sudah dalam genggaman. ” More digital more global, more digital more personal, more digital, more profesional. GenPI sudah memberikan contoh yang baik dalam bersosial media, mari kita bergandeng tangan untuk membangun pariwisata Indonesia melalui sosial media,”kata Menpar Arief Yahya.(*)