Buang Narkoba di Halaman Rumahnya, Pemuda di Maros Diciduk Polisi

6 views

FAJAR.CO.ID, MAROS — Dinar Fadillah (24) diamankan Satuan Res Narkoba Polres Maros di Perumnas Bentenge Blok B Nomor 269, Desa Bonto Matene, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros

Informasi yang dihimpun menyebutkan, penangkapan ini berawal saat tim Opsnal Res Narkoba Maros dipimpin Kasat Narkoba Polres Maros, AKP Irvan Arfandi, bersama Kaur Bin Ops, IPDA Junardi, mendapat informasi terkait aktivitas peredaran narkotika di tempat kejadian perkara (TKP) yang tak lain tempat tinggal tersangka.

Kasat Narkoba Polres Maros, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Irvan Arfandi, mengatakan, penangkapan terhadap pelaku terduga penyalahgunaan narkotika ini berawal saat pihaknya memperoleh informasi bahwa TKP sering digunakan tempat peredaran narkotika.

“Jadi setelah dilakukan penggerebekan dan penggeledahan pada kamar yang bersangkutan, Dinar ditemukan satu buah rangkaian alat isap sabu-sabu, satu buah pirex kaca, satu unit Handphone merk Evercoss warna hitam, satu buah potongan pipet warna putih, satu buah potongan pipet warna bening, uang sebanyak Rp600.000 yang merupakan hasil penjualan dengan pecahan Rp100.000 sebanyak tiga lembar dan Rp50.000 sebanyak enam lembar serta beberapa saset kosong,” urainya.

Setelah penggeledahan di kamar Dinar, kata dia, pihaknya kemudian melanjutkan penggeledahan di halaman rumah dan ditemukan empat saset kristal bening diduga narkotika jenis sabu-sabu yang disimpan di dalam tempat rokok merk Sampoerna.

“Jadi saat mengetahui polisi datang, dari dalam kamar pelaku melempar tempat rokok merk Sampoerna yang di dalamnya terdapat empat saset kristal bening diduga narkotika jenis sabu-sabu. Itu dilakukan untuk mengetahui polisi tapi berhasil kami temukan,” urainya.

Saat ini, pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Kantor Satuan Narkoba Polres Maros. (rin)