Bupati Sidrap RMS Perintahkan BPBD Bantu Masyarakat Terkena Puting Beliung

FAJAR.CO.ID, SIDRAP — Musibah angin puting beliung yang melanda 11 rumah di Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu, Jumat lalu mendapat perhatian serius dari Bupati Sidrao H Rusdi Masse (RMS).

Orang nomor satu di Sidrap ini langsung memerintahkan SKPD terkait dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan unsur pemerintahan lokal di Watang Pulu untuk melakukan intervensi dan membantu korban.

“Saya sudah perintahkan kepada BPBD dan pemerintahan setempat untuk melakukan intervensi intervensi terhadap korban angin puting beliung,” ujar RMS, Sabtu (7/4/2018).

Sekadar diketahui, pada Jumat menjelang malam, terjadi angin puting beliung di Batu Lappa. 11 rumah dilaporkan rusak akibat diterjang angin puting beliung di Kampung Baru, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sidrap, Hasanuddin menjelaskan, kejadian tersebut terjadi Sabtu (6/4), sekitar pukul 16.30.

Dengan cepat angin puting beliung merusak belasan rumah warga. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja rumah warga yang mengalami rusak.

“Ada 11 rumah rusak. 7 rusak ringan, 2 rusak sedang dan 2 rusak berat. Hari ini kita baru lakukan pendataan kerugian materil yang dialami warga, ” jelas Hasanuddin.

(fajar)