Bus Sekolah di India Masuk Jurang, 27 Murid SD Tewas

8 views

FAJAR.CO.ID — Bus sekolah masuk jurang di kaki bukit Himalaya ketika membawa murid-murid dari sekolah swasta di kota Nurpur, 185 mil dari Shimla, ibu kota negara bagian Himachal Pradesh, India. Setidaknya 27 murid tewas dalam kecelakaan memilukan itu.

Sebagian besar dari mereka yang tewas adalah anak-anak sekolah dasar yang berusia di bawah 10 tahun. Dua guru dan sopir bus juga diduga telah meninggal dalam insiden mengerikan tersebut.

Laporan awal menunjukkan bahwa sopir bus itu melaju kencang dan kehilangan kendali di tepi jurang di Lembah Kangra, sekitar 500 kilometer (300 mil) utara New Delhi. Bus kemudian terjatuh 200 kaki ke bawah yang menyebabkan 30 orang tewas termasuk 27 anak-anak.

“Saya sangat menderita karena kehilangan nyawa. Doa dan solidaritas saya dengan mereka yang kehilangan orang-orang terdekat dan terkasih,” kata Perdana Menteri, Narendra Modi dalam sebuah tweet.

India memiliki jalan paling mematikan di dunia. Data pemerintah terbaru menunjukkan bahwa pada tahun 2015 lalu ada hampir 150.000 orang tewas dalam kecelakaan di negara tersebut. (Metro/amr/fajar)