Catat! Sri Mulyani Janji Copot Petugas Cukai dan Pajak yang Semena-mena

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani terus menegaskan pentingnya pelayanan yang baik kepada masyarakat maupun pengusaha dalam sektor perpajakan dan bea cukai. Hal itu dilakukan agar masyarakat bisa semakin percaya kepada pemerintah dan mau menjalankan kewajibannya dengan tenang.

Oleh karena itu, dirinya menegaskan siap mencopot siapa saja petugas pajak maupun bea cukai yang berlaku semena-mena dan menyelewengkan tugasnya.

“Kalau mereka punya komplain mengenai masalah perpajakan, bea cukai, kalau mereka diperlakukan semena-mena ngga jelas, ad hoc, tolong sampaikan ke kami, i will respond to that, saya akan langsung copot,” ujarnya, Jumat (14/9).

Lebih lanjut, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini bahkan meminta kepada siapapun yang diperlukan semena-mena bisa memberikan laporan secara detil.

“Saya sangat senang kalau anda semua tunjuk jelas di mana lokasinya, siapa yang melakukan akan langasung saya copot,” tegasnya.

Ia menambahkan, upaya ini dilakukan dalam rangka reformasi perpajakan di Tanah Air. Oleh karena itu, kepercayaan kepada masyarakat dan pelaku usaha harus terus ditingkatkan melalui pelayanan yang baik.

“Kami akan berusaha untuk mereform untuk cukai dan pajak, dari internal kita, kami butuh bantuan anda semua, kalau ada kasus yang tidak baik,” tandasnya. (hap/JPC)