Curnak di Soppeng Ditangkap di Wajo, Pelaku Angkut Sapi Pakai Mobil Avanza

20 views

FAJAR.CO.ID, SOPPENG — Tim Kalong Polres Soppeng mengamankan seorang tersangka Pencurian Ternak (Curnak) jenis sapi di Kabupaten Wajo, Sabtu (31/3/18) kemarin.

Tim Kalong Polres Soppeng dipimpin Aiptu Asdar, S.Sos di back up oleh Unit Resmob Polres Wajo mengamankan pelaku yang telah beraksi di Kabupaten Soppeng pada Februari 2018 lalu.

Kasat Reskrim Polres Soppeng, AKP Rujiyanto mengatakan, tersangka inisial SH (38) merupakan warga asal Kecamatan Amali, Kabupaten Bone telah beraksi di Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng Februari lalu,. Pelaku beraksi dengan mengikat sapi korban menggunakan tali tambak. Selanjutnya mengangkut sapi menggunakan mobil Avanza.

“Jadi pelaku melakukan aksinya pada malam hari. Ia mengincar sapi yang berada di sawah atau ladang yang tidak dijaga pemiliknya,” jelas Rujiyanto, Senin (1/4/18).

Diketahui, pelaku melakukan aksinya secara berkelompok. Dan saat ini Satreskrim telah mengantongi nama nama pelaku lainnya yang saat ini telah berstatus DPO. Pelaku telah diamankan di Mapolres Soppeng guna dilakukan pengusutan lanjutan. (Amin Rais/fajar)