Daftar Kepala Daerah di Kubu Jokowi akan Diumumkan Pekan Ini

3 views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sejumlah kepala daerah sudah dipastikan bakal bergabung dengan tim sukses Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Menurut Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin (TKN Jokowi-Ma’ruf) Verry Surya Hendrawan, pihaknya akan mengumumkan nama-nama kepala daerah yang bakal ikut memenangkan duet usungan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) itu pada pekan ini.

Verry menjelaskan, TKN Jokowi-Ma’ruf akan memperjelas posisi kepala daerah yang ikut bergabung. Akan ada surat keputusan (SK) TKN Jokowi-Ma’ruf tentang kepala daerah yang masuk struktur tim kampanye daerah (TKD).

“Selambatnya pada 20 September 2018,” kata Verry, Jumat (14/9).

Sekretaris jenderal Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) itu meminta semua pihak bersabar terkait nama-nama gubernur pendukung Jokowi-Ma’ruf.

Menurutnya, TKN Jokowi-Ma’ruf masih mengumpulkan data dan melakukan finalisasi tentang dukungan para kepala daerah.

Verry mengaku memperoleh penugasan untuk membentuk TKD Jokowi-Ma’ruf di seluruh provinsi dan kabupaten/kota. “Kebetulan saya mendapat amanah di Bidang Konsolidasi Organisasi bersama Pak Lodewijk (sekjen Golkar, red) dan Pak Abdul Kadir Karding (sekjen PKB, red),” kata dia. (tan/jpnn)