Dambakan Program Pendidikan Ichsan YL-Cakka, Pelajar Sinjai Beri Dukungan

11 views

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Niat dan tekad Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar meningkatkan kualitas pendidikan secara merata tanpa pungutan, kini makin didambakan masyarakat luas.

Keberaniannya untuk mengalokasikan anggaran 1,5 triliun per tahun untuk sektor pendidikan jika terpilih, dinilai sebagai solusi tawaran yang sangat mulia untuk mencerdaskan generasi muda dan anak cucu-kita kelak.

Apalagi, Ichsan Yasin Limpo yang merupakan doktor hukum pendidikan jebolan Unhas, merupakan pelopor pertama pendidikan gratis di Indonesia, serta pencetus Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB) di Gowa.

Keberpihakan Ichsan ke pendidikan, membuat kalangan pelajar di Sinjai secara terang-terangan mengagumi dan mendambakan program yang ingin dijalankan pasangan usungan koalisi rakyat ini.

Sebagai bentuk apresiasinya, Ichsan Yasin Limpo diundang khusus di deklarasi Parlemen Pelajar Forum Komunikasi Pelajar Sinjai, di Aula Rofina Hotel, Sabtu (24/3/2018).

Bukan hanya itu, ratusan pelajar dari perwakilan masing-makna sekolah, khususnya di tingkat SMA, mendaulat Ichsan Yasin Limpo untuk menyampaikan orasi ilmiah.

Para pelajar ini mengaku sangat bangga bisa menghadirkan Ichsan. Sebab, ia punya kepedulian tinggi terhadap pendidikan. Dan itu sangat nyata, dan bukan sekadar janji semata.

Di depan ratusan pelajar, Ichsan berbagi pengalaman, sekaligus merasa senang bisa meluangkan waktu bisa hadir di deklarasi Parlemen Pelajar.

Ia menaruh harapan, agar lembaga ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk berproses, berinteraksi dan berbagi pengalaman yang positif.

“Saya bangga bisa hadir di tengah Anakda sekalian. Saya tentu berharap, manfaatkan wadah ini sebaik-baiknya,” pesan Ichsan Yasin Limpo.

Bukan hanya itu, Ichsan juga membagi tips sukses ke ratusan pelajar. Termasuk bermanfaat bagi orang banyak, terutama jika kelak sudah menyelesaikan studi pendidikannya.(rls/fajar)