Datang ke Markas Beringin, Ma’ruf Amin Ingin Golkar Eksis Kaya Dulu

14 views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin menyatakan, dirinya tidak pernah melakukan lobi atau negosiasi terhadap Partai Golkar untuk bisa mendampingi Joko Widodo dalam Pilpres 2019. Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini menyebut, dipilih menjadi pendamping Jokowi sebagai cawapres merupakan kehendak tuhan.

“Kalau kita bilang ini kehendak dan gerakan tuhan, sehingga Golkar termasuk yang benar-benar mendukung saya. Ini luar biasa, sehingga says datang ke sini,” ucap Ma’ruf Amin saat berkunjung ke kantor DPP Partai Golkar di Jalan Anggrek Nelli, Jakarta Barat, Jumat (10/8).

Ma’ruf juga menyebut dirinya memiliki hubungan yang unik dengan Golkar. Karena sebelumnya tidak pernag melobi atau berbicara secara khusus.

“Saya terimakasih, karena saya nggak pernah ketemu dan ada komunikasi, saya nggak pernah melobi Golkar untuk pilih saya, tapi saya bilang ini hubungan hati ke hati, tidak mulut ke mulut,” kata Ma’ruf.

Oleh karena itu, Ma’ruf Amin berharap dirinya dan Jokowi dapat menang pada Pilpres 2019. “Saya harap Pak Jokowi dan saya bisa terpilih, Golkar bisa kembali eksis sebagaimana Golkar pada masa lalu,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Jokowi dan Ma’ruf Amin telah mendaftar sebagai capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Keduanya kompak menggunakan pakaian putih-putih. Jokowi menggunakan kemeja putih dipadu dengan celana panjang hitam, sementara Ma’ruf menggunakan pakaian muslim putih. Sementara kemeja putih Jokowi tertulis tulisan “Bersih Merakyat Kerja Nyata”.(rdw/JPC)