Della Angkat Jempol untuk Antusiasme Fans JKT48 di Makassar

10 views

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Gelaran JKT48 Circus tidak bisa dipisahkan dengan antusiasme fans di daerah. Seperti yang terjadi di Makassar saat Tim J mengadakan JKT48 Circus Part II, Sabtu (13/10). Fans sudah bersemangat untuk menyambut member Tim J di bandara dan menyemut di Trans Studio Mall.

Della Delila, Nurhayati dan Diani Amalia menceritakan bagaimana serunya pengalaman JKT48 Circus Part II di Makassar.

Della mengatakan, JKT48 memang pernah ke Makassar pada 2015. Namun, apa yang terjadi saat ini makin seru dan membuatnya sangat bersemangat. Sebab, setibanya di Bandara Sultan Hasanuddin pada Jumat (12/10) malam, sudah ada penggemar yang menyambut.

“Malam-malam pas kita tiba, wah suara mereka meriah sekali. Sampai teriak-teriak. Luar biasa. Kita jadi makin semangat ini. Bahkan ada yang member yang tadinya ngantuk, jadi langsung bangun,” cerita Della di Trans Studio Mall (TSM) Makassar, Sabtu (13/10).

Della mengatakan kalau fans di Makassar punya semangat yang khas. Sulit untuk dibandingkan dengan kota-kota lain yang pernah didatangi JKT48. “Kalau perbandingan, nggak kalah kali yah Makassar dengan yang lain. Kami heran juga, kok semakin membeludak kayak gini. The best-lah,” ucapnya lantas tersenyum.

Della juga menceritakan saat handshake dengan para penggemar. Banyak yang bertanya tentang kabar terbaru dan project dari JKT48 selanjutnya. “Paling banyak itu, nanya-nanya kapan keluar single barunya. Apa-apa saja yang udah dipersiapkan untuk rilis nanti,” terangnya.

Member tim J lainnya, Nurhayati mengaku senang karena bisa mengenal fans dari Makassar dan kota di Sulawesi Selatan lainnya. Dia terharu karena banyak fans yang sudah menunggunya untuk bisa handshake atau foto bareng.

“Katanya, mereka pada rela ngantri berjam-jam sebelum kita datang ke sini. Terus ngobrol berbagai kegiatan, perkembangan JKT48 sampai foto-foto bareng sama teman-teman yang lain,” imbuhnya.

Dia juga senang karena JKT48 Circus Part II di Trans Studio Makassar ini mampu menarika perhatian banyak orang. Dia berharap, nama JKT48 bisa makin dikenal oleh masyarakat Makassar.

“Mungkin ada orang yang nggak begitu tahu, JKT48 itu apa sih. Paling tahunya membernya itu-itu saja. Jadi dengan penampilan kami di berbagai kota dan keterlibatan para fans bisa membantu kami untuk memperkenalkan lebih jauh tentang JKT48,” jelasnya.

Diani Amalia menambahkan, dia berharap agar JKT48 Circus yang sengaja datang ke berbagai daerah bisa membuat orang-orang makin mengenal grup idola itu. Apalagi, diakuinya kalau member JKT48 sangat banyak. Momen JKT48 Circus menjadi awal yang baik untuk dikenal banyak orang.

“JKT48 itu membernya ada banyak, jadi bukan hanya itu-itu saja. Kami beregenerasi. Selain sama-sama memberikan penampilan, hiburan terbaik, kami juga memperkenalkan kepada masyarakat, bahwa ini loh kami,” tutur Diani. (rul/JPC)