Demi Dekat Dengan Masyarakat, Epson Tempuh Jarak 3200 Kilometer Makassar-Manado

FAJAR.CO.ID, MANADO — Rangkaian perjalanan di hari jadi Epson yang ke 17, berakhir di kota Manado. Dengan menempuh jarak 3200 kilometer antara Makassar hingga Manado, Epson mengeksplor mulai dari kota hingga pedalaman Sulawesi.

Rombongan yang bertolak dari Makassar sejak Rabu 28 Maret 2018 itu, melewati puluhan kota untuk sampai ke Manado. Tur  ini merupakan momen spesial bagi Epson untuk lebih dekat dengan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu representasi kami yang selalu lakukan pendekatan dengan masyarakat, yang dulunya hanya 10 kota, sekarang sudah 300 kota di Indonesia,” ujar Direktur PT Epson Indonesia, Muhammad Husni Nurdin saat acara konferensi pers di salah satu kafe di Manado, Kamis (5/4/18) malam.

Roadshow tersebut juga diselingi beberapa program, seperti bagi-bagi printer sebanyak 10 unit kepada 10 sekolah yang membutuhkan.

“Bantuan untuk sekolah ini nantinya dapat dipakai untuk penggandaan materi pembelajaran, kemudian pada saat pelaporan atau evaluasi. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat, dan sedikit sumbangsi kami di dunia pendidikan,” lanjut Husni.

Berbagai macam bentuk acara dilakukan, selama roadshow itu berlangsung. Di beberapa kota, epson juga melakukan kunjungan ke dealer.

“Jadi di usia 17 ini kita anggap sebagai momen yang spesial, karena ini peralihan dari masa remaja epson agar semakin tumbuh dewasa,” kata Manager Marketing Communication and PR Epson Indonesia, Nolly Dhanurendra, di sela acara konferensi pers.

“Dalam perjalanan ini, selain lebih dekat dengan masyarakat, kami juga ingin memberikan benefit lebih ke channel atau dealer kami, ada juga program servis, dan program CSR atau memberikan bantuan berupa printer ke sekolah agar bisa bermanfaat buat sekolah,” beber Nolly.

Menurut Nolly, melakukan survei di masyarakat adalah hal yang penting sebelum menciptakan produk. Sebab, lanjut Nolly, kebutuhan masyarakat berbeda dan akan kembali ke masyarakat.

“Kita coba input kebutuhan mereka apa, lalu kita coba aplikasikan. Nah, dengan kebutuhan mungkin mereka bisa dapat keuntungan,” tuturnya.

Sementara dari segi penjualan produk epson, kota Makassar menjadi penyumbang terbanyak di Sulawesi. Tetapi epson melihat kota kecil atau kabupaten menjadi potensi yang besar.”Makanya dengan kedatangan kita ke dealer ini bahwa kita peduli dengan mereka juga,” tegas Nolly.

Selain itu, dalam waktu dekat epson akan mengeluarkan produk terbaru mereka baik itu printer maupun proyektor.”Tahun rencana kita akan meluncurkan satu kali printer dan satu kali poyektor juga beberapa kategori produk, dan itu satu kali dalam setahun,” jelas Nolly. (sul)