Demo Tolak Soni Sumarsono Sebagi Plt Gubernur Sulsel

24 views

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Meski belum bertugas sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, namun penolakan terhadap Dirjen Kemendagri Soni Sumarsono sudah mendapat penolakan dari sejumlah elemen masyarakat di Sulsel.

Hal ini terbukti dengan banyaknya aksi demonstrasi yang dilakukan oleh sejumlah elemen masyarakat di Kota Makassar.

Senin (26/3/2018), masyarakat Sulsel yang bergabung dalam Aliansi Masyarakat Sulawesi Selatan melakukan aksi demonstrasi dengan orasi di pertemuan jalan Pettarani Makassar dengan Jl Hertasning.

“Kami menolak Bapak Soni Sumarsono sebagai plt Gubernur Sulsel,” tegas Jenderal Lapangan aksi Aliansi Masyarakat Sulawesi Selatan Eko Palambarae.

Alasan penolakan Soni Sumarsono, lanjut Eko, karena pejabat tersebut tidak memiliki integritas kuat, dan cenderung tidak netral di tengah perhelatan besar pulkada gubernur Sulsel 2018 ini.

“Beliau Bapak Soni Sumarsono sosok tidak netral karena dia pernah melakukan pertemuan dengan salah satu kandidat yang ikut sebagai peserta atau kandidat gubernur Sulsel,” ungkap Eko.

Atas hal tersebut, Soni Sumarsono dinilai sebagai bukan pelaksana tugas gubernur yang baik di Sulsel. Bahkan menurutnya, Soni adalh sosok yang tidak netral dalam pilgub Sulsel dan diduga memiliki misi khusus dalam tugasnya nanti untuk kepentingan pilgub Sulsel.

Ada sejumlah titik yang menjadi konsentrasi para demonstan dalam menjalankan aksinya di Makassar, antara lain; Di bawah jembatan flyover Makassar, Pettarani, Jl Hertasning dan lain sebagainya.(rls/fajar)