Derbi Manchester, Mourinho Lebih Pikir Poin daripada Gengsi

68 views

FAJAR.CO.ID — Duel sengit derbi Manchester akan dimainkan di Etihad Stadium, Sabtu (6/4/2018) malam WIB. Manchester City akan menjadi tuan rumah buat Manchester United.

Andai menang, City akan memastikan gelar juara. Apakah itu akan berjalan mudah buat The Citizens?

Pelatih MU, Jose Mourinho, mengatakan, motivasinya di Premier League saat ini pengin finis di tempat kedua. Itu berarti Mou harus terus menabung poin, termasuk mendapatkannya dari City.

“Tujuan saya besok adalah poin untuk membantu kami menyelesaikan liga di posisi kedua. Poin adalah hal yang paling penting,” kata pria asal Portugal itu kepada MUTV.

Menurut Mourinho, derbi Manchester besok tidak harus dipaksa sama gengsinya dengan El Clasico di Spanyol.

“Ini (derbi Manchester) tentang tiga poin, bukan tujuh, delapan atau sembilan poin. Meski memang harus diakui ada sedikit perbedaan emosional dibanding pertandingan lain,” kata pria berusia 55 tahun itu.

Dia kembali menegaskan, saat ini semua awaknya harus menyadari bahwa untuk memenangi gelar Premier League sudah tidak mungkin.

“Sebenarnya finis di tempat kedua, ketiga atau keempat sama saja. Tidak memenangi gelar. Namun kedua lebih baik karena aman ke fase grup Liga Champions musim depan,” pungkas Mourinho. (fajar/jpnn)