Didukung Kemenpar, Batam View Resort Gulirkan Parents’ Day

4 views

BATAM – Keramahan ditebarkan Batam View Beach Resort untuk wisatawan mancanegara. Salah satunya lewat program Parents’ Day. Program ini digulirkan 19-20 Mei 2018. Konsepnya seru dan hangat. Lengkap dengan beragam hiburan dan kejutan.

Menurut General Manager Batam View Beach Resort Anddy Fong, program ini direspons baik wisatawan mancanegara.

“Bulan puasa momentum bagus untuk menarik kunjungan wisman. Untuk itu, kami gulirkan program Parents’ Day. Program ini memang khusus untuk keluarga. Sejauh ini respons para wisman bagus,” kata Anddy, Kamis (17/5)

Dengan sajian unik, banyak keluarga dari Malaysia dan Singapura yang siap bergabung. Sampai Kamis (17/5), pukul 23.00 WIB, keluarga Malaysia yang siap berpetualang mencapai 135 pax. Jumlah keluarga dari Singapura sekitar 60 pax.

Anddy menambahkan, jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah. Sebab, dua negara tersebut menjadi market kuat bagi Batam View Beach Resort.

“Respons besar juga ditunjukan untuk acara family. Jumlah totalnya akan terus berubah. Masih ada hari Jumat. Biasanya banyak sekali yang bergabung mendekati event. Kan jarak Singapura dan Malaysia ini tidak jauh. Transportasi juga sangat mudah,” lanjutnya lagi.

Program Parents’day memasuki tahun ke tiga. Dua tahun sebelumnya, jumlah keluarga yang bergabung lebih dari 200 pax. Mereka berasal dari Malaysia dan Singapura. Anddy kembali menerangkan, program Parents’day tahun ini sengaja digelar pada awal Ramadhan. Harapannya, untuk memeriahkan suasana dan memberikan warna berbeda.

“Sebelumnya program ini digelar di bulan-bulan biasa. Tapi, tahun ini kami gelar di Ramadhan. Kami ingin suasana Ramadhan menjadi meriah dengan kehadiran keluarga-keluarga mancanegara ini. Dan, respons dari Malaysia ternyata sangat besar. Mereka sangat antusias dengan program ini dan momentum puasa di Batam,” terang Anddy lagi.

Digelar dua hari, Parents’day sudah menyiapkan beragam agenda padat. Sabtu (19/5) pagi, keluarga mancanegara ini akan diajak menikmati Batam City Tour. Mereka akan menikmati wisata belanja di beberapa pusat perbelanjaan terkenal. Mereka juga akan diajak mendatangi beberapa landmark Kota Batam.

Menurut Anddy, Batam City Tour akan berlangsung selama 8 jam. Dan dijamin akan memuaskan wisman.

“Pada hari pertama, keluarga mancanegara ini akan diajak shoping dan jalan-jalan di Kota Batam. Selain mall, nantinya mereka juga bisa mampir ke beberapa tempat ibadah terkenal di Batam. Mereka bisa foto-foto. Dijamin mereka akan puas mengikuti Batam City Tour karena digelar sangat lama,” tuturnya.

Usai menikmati Batam City Tour, keluarga mancanegara akan beristirahat sejenak. Mereka lalu diajak Steamboat Dinner. Kuliner khas Batam siap menemani. Beragam hiburan pun disajikan. Ada live musik dari Gabe Band. Magic Show juga disajikan. lalu dilanjutkan show Elvin dengan lagu yang ngehits. Ada juga pesta kembang yang dilanjutkan menerbangkan lampion.

“Kami juga datangkan talent dari Malaysia. Dia itu fans-nya banyak. Kami juga berikan kejutan lampion yang ditaruh di kamar mereka. Nantinya lampion diterbangkan bersama sambil diberi tulisan harapan atau doa. Kami harap mereka terkesan,” jelas Anddy lagi.

Keceriaan berlanjut di Minggu (20/5) pagi, mulai pukul 09.00 WIB. Dengan membayar Rp20.000 per orang, keluarga ini akan diajak mengunjungi Kampung Tua Terih.

Kesan baik selalu ditampilkan Batam. Wajar bila kunjungan wisman terkoreksi naik. Sampai Maret 2018, kunjungan wisman naik 17,65%. Jumlahnya mencapai 446.416 wisman. Jumlah itu menjadi donatur terbesar bagi kunjungan wisman ke Kepulauan Riau.

Apresiasi diberikan Menteri Pariwisata Arief Yahya. Menurutnya, upaya Batam View Beach Resort menaikan kunjungan wisman harus didukung.

“Batam View ini sangat produktif dan inovatif. Mereka menyajikan program unik yang dipadukan dengan momentum Ramadhan. Program-program kreatif seperti ini yang membuat kunjungan wisman terus naik. Kehadiran keluarga dari Malaysia dan Singapura menjadi bukti kalau pariwisata Indonesia sangat nyaman dan aman. Enjoy Batam,” tutupnya. (*)