Dihari Tua Pasutri yang Renta Ini Dapat Rumah Baru

8 views

FAJAR.CO.ID, GOWA – Hari ini merupakan kebahagian kedua pasangan yang sudah lanjut usia itu. Betapa tidak, kakek Sultan Daeng Bani(69), dan istrinya Marica Daeng Bunga (79), mendapatkan rumah baru yang lebih layak.

Hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Gowa, Akbp Shinto Silitonga SIK, MSi, yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Kabupaten Gowa, Oni Shito Silitonga.

Melihat kondisi warga Dusun Paku, Desa Julubori, Kecamatan Palangga, Kabupaten Gowa, membuat rasa haru Kapolres Gowa, dan ditambah kondisi penglihatannya yang sudah tidak normal lagi.

Kapolres Gowa pun memeluk dengan penuh kasih sayang terhadap pasangan suami istri yang sudah rentan itu, sebagai rasa hormat dan penghargaannya.

“Saya Terpukul melihat kondisi rumah gubuk suami istri ini. Tapi sekarang masa tua mereka akan diwarnai kebahagiaan dengan adanya rumah yang layak huni,” kata Akbp Shinto Silitonga, Kamis (29/3).

Usai berbincang dengan pasangan suami istri itu, dihadapan warga, Akbp Shinto Silitonga menjelaskan bahwa program bedah rumah tersebut menjadikan suatu momen yang sangat berharga dalam hal kemanusiaan, agar tertanam jiwa yang santun dan peduli terhadap sesama.

“Dengan ini mari kita jadikan suatu pelajaran agar kedepannya kita lebih peduli kepada sesama tampa memandang suku, ras, dan agama. Karena yang dibuthkan disini adalah keikhlasan.” imbaunya.

Sebelum diresmikan, Kpolres Gowa dan Istrinya lakukan pengguntingan pita, selanjutnya masuk kedalam rumah untuk melihat hasil renovasi yang dilakukan pihak Polsek Pallangga, dan kemudian mencicipi makanan tradisional Bugis-Makassar.

Tak lupa pula Kapolres Gowa menyempatkan diri melihat langsung rumah pasangan suami istri itu sebelumnya, yang tak layak untuk dihuni.

“Menyedihkan bila melihat gubuk derita sang Kakek, namun saya kembali senang melihat tawa Kakek Dg. Bunga di rumah barunya.” tutup AKBP Shinto Silitonga. (sul/fajar)