Dikbud Pinrang Fasilitasi Korban Gempa Sulteng

4 views

FAJAR.CO.ID, PINRANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang memfasilitasi para korban gempa Sulteng yang kini mengungsi di Kabupaten Pinrang untuk bersekolah.

Kadis Dikbud Pinrang Andi Rudy Hamid beserta Kabid Pendidikan Dasar Muzakkir, S.Pd,M.Pd, Kabid Pembinaan Ketenagaan Drs Darmin, M.Pd dan Kabid Pembinaan Kebudayaan Alimin,SPd,M.Pd mengunjungi siswa yang dititip disejumlah sekolah di Kecamatan Paleteang sekaligus menyerahkan bantuan seragam dan alat sekolah.

Rudy meminta Kepsek dan guru memberikan perhatian khusus disamping menghilangkan trauma yang dialami juga dapat bersosialisasi dan memberi semangat agar kondisinya bisa lebih baik. Kadis berharap agar Kepala UPTD Pendidikan berkordinasi dengan Camat di wilayah masing- masing untuk menfasilitasi sekolah yang ingin ditempati.

Kabid Pendidikan Dasar Muzakkir merinci sejumlah siswa yang ditampung, yaitu Taman Kanak kanak 2 orang di Kecamatan Patampanua, Sekolah Dasar 54 orang tersebar di Kecamatan Suppa 22 orang, Mattiro Bulu 1 orang, Mattiro Sompe 3 orang, Paleteang 9 orang, Patampanua 6 orang dan Kecamatan Cempa 6 orang.

SMP 35 orang tersebar di sekolah kecamatan Duampanua 3 orang, Suppa 4 orang, Lanrisang 13 orang, Mattiro Sompe 4 orang, Paleteang 2 orang, Tiroang 4 orang dan Patampanua 5 orang, termasuk SMA 14 orang. (ady/C/bkm)