Diperankan Tom Hiddleston, Loki Hadir dalam Serial Televisi

4 views

FAJAR.CO.ID – Setelah Disney mengumumkan bahwa mereka akan membuat serial televisi yang diangkat dari film ‘Star Wars’, yakni ‘The Mandalorian’ dan ‘Cassian Andor’, rumah produksi tersebut ternyata punya kejutan lain. Kisah Loki dari Marvel Cinematic Universe juga akan dihadirkan.

Loki adalah salah satu karakter penting dalam Marvel Cinematic Universe. Sosoknya diperankan oleh mantan kekasih Taylor Swift, yakni Tom Hiddleston.

Dalam dunia Marvel, Loki adalah saudara angkat Thor (Chris Hemsworth) sekaligus karakter antagonis. Kadang, sosok Loki juga digambarkan sebagai seorang anti-hero.

Sosok Loki pertama kali muncul di tahun 2011 melalui live-action ‘Thor’. Dia juga muncul dalam film ‘The Avengers’ pada tahun 2012. Setelahnya, Loki muncul lagi di film ‘Thor: The Dark World’ (2013), ‘Thor: Ragnarok’ (2017), dan ‘Avengers: Infinity War’ (2018).

“Di jantung Loki, ada hati seorang anak yang hilang. Dia dibungkus dalam jubah kebencian, kemarahan, rasa sakit, dan kekuatan yang sangat besar. Tetapi, aku pikir itu menarik karena itu membuatnya menjadi sosok tiga dimensi, itu membuatnya rumit,” terang Hiddleston saat berbincang dengan Cinemablend mengenai karakternya beberapa waktu lalu.

“Loki tidak berbeda dari Thor. Loki membenci Thor, yang artinya, jauh di dalam hatinya, dia menyayangi Thor,” lanjutnya.

Kabar serial ‘Loki’ telah dikonfirmasi oleh Bob Iger, CEO Disney, saat dia melakukan live webcast untuk laporan pendapatan kuartal keempat Disney di 2018. Namun, dia tidak memberikan informasi yang lebih detail soal serial tersebut.

Serial ‘Loki’ telah menunjuk President Marvel Studios, Kevin Feige, sebagai Supervisor. Meski masih dalam tahap awal penggarapan, cerita serial ‘Loki’ akan mengadaptasi cerita komiknya yang sudah ada.

Rencananya, serial ‘Loki’ akan hadir sebanyak enam hingga delapan episode. Setelah Loki, Disney disebut tengah berencana untuk mengembangkan serial lain yang ceritanya fokus pada superhero yang belum punya film sendiri. Serial ‘Scarlet Witch’ adalah salah satu serial yang tengah didiskusikan.

Namun, Bob Iger tidak membahas ‘Scarlet Witch’ saat mengumumkan serial ‘Loki’. Jadi, belum ada yang tahu apakan Elizabeth Olsen akan kembali memerankan karakter tersebut.

Sebelum ‘Loki’, Disney akan lebih dulu menghadirkan serial ‘The Mandalorian’ dan ‘Cassian Andor’. ‘The Mandalorian’ bercerita tentang bounty hunter dari planet Mandalore, dan serialnnya sedang dalam proses syuting.

Sedangkan ‘Cassian Andor’ akan mengisahkan cerita Kapten Cassian Andor yang merupakan seorang pilot, mata-mata Rebel Alliance yang dipimpin oleh Leia Organa, sekaligus pemimpin Rogue One, tim yang dibentuk untuk mencuri rencana Death Star milik Galactic Empire.

Nantinya, serial-serial ini akan tayang di streaming platform Disney+. Namun, belum diketahui kapan serial-serial ini akan tayang. Kemungkinan besar, tiga serial ini akan hadir di 2019. (kum)