Dokter Tampan Kelabui 30 Wanita Kaya, Raup Rp2,5 Miliar

16 views

FAJAR.CO.ID — Albert Cavalle Ortin yang dijuluki Raja Tinder berhasil mengelabui 30 wanita kaya yang merindukan sentuhan pria.

Laki-laki berusia 36 tahun itu dengan ketampanannya berhasil meraup uang hingga £ 130.000 atau sekitar Rp2,5 miliar dari wanita yang kesepian tersebut.

Albert dilaporkan menjerat wanita-wanita kesepian itu dengan memamerkan gaya hidup mewahnya. Ia berpose di hotel dengan gumpalan uang kertas dan membual tentang kekayaannya pada aplikasi dan situs web kencan, Tinder.

Pelaku yang juga memanfaatkan aplikasi Badoo dan Meetic dalam postingannya menggunakan nama-nama seperti Juan, Tito atau Mike. Selain itu, ia mengaku sebagai ahli bedah, pengacara, atau pengusaha top.

Begitu wanita-wanita kaya itu terpedaya, ia pun mencuri benda berharganya saat mereka bertemu. Selain mencuri barang berharga, Albert juga menipu mereka dengan cara meminjam uangnya. Setelah itu, Albert kabur dan mencari korban baru.

Aksi penipuan Albert berlangsung cukup lama karena para korbannya malu melapor ke polisi. Dia baru ditangkap oleh polisi di Barcelona, Spanyol, tengah pekan ini setelah sejumlah korbannya akhirnya memberanikan diri melapor ke polisi.

Polisi Catalan mengaku telah mengejarnya selama berminggu-minggu dan sempat frustrasi karena dia terus muncul secara online. Tetapi mereka akhirnya berhasil menangkapnya minggu ini di jalanan di Barcelona dengan empat surat perintah penangkapan. Menurut polisi, dalam banyak kasus, Albert mencuri perhiasan korbannya, atau menipu mereka agar meminjaminya uang tunai. (Metro/amr/fajar)