Door…Dua Peluru Tembus Kaki Pencuri Hewan Ternak

5 views

FAJAR.CO.ID, PINRANG – Tim Crime Fighter Reserse Mobil Polres Pinrang terpaksa melumpuhkan Sundari, warga Kelurahan Data, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, karena berusaha melarikan diri

Kepala Unit Resmob Polres Pinrang Bripka Aris mengatakan, tersangka berusaha melarikan diri saat diminta menunjukkan lokasi kejahatan yang dilakukan oleh pelaku.Saat itu, petugas mengeluarkan tembakan peringatan tiga kali ke udara, namun diabaikan oleh pelaku.

“Terpaksa petugas mengambil langkah tegas terukur,” ucap Bripka Aris di Mapolres Pinrang, Jumat. (9/11/2018).

Timah panas itu bersarang di kedua betis pelaku, dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Tersangka yang berhasil diamankan, kata Aris, merupakan pelaku pencurian ternak yang cukup meresahkan warga di bagian Utara Kabupaten Pinrang.

Aris menjelaskan modus yang dilakukan oleh pelaku.“Jadi pelaku ini merusak kandang ternak milik warga dan membawa kabur binatang piaraan tersebut. Namun pemilik ternak sempat memergoki,” jelas dia.

Kemudian lanjut Aris pemilik ternak itu tidak terima dan melaporkan peristiwa ini ke pihak kepolisian.“Berdasar laporan itulah kemudian polisi melakukan penangkapan. Pelaku kini kita amankan di Mapolres Pinrang untuk proses lebih lanjut,” ungkap Aris.

(haerul amran/pojoksulsel).