DPR Dukung Pencopotan Anggota Polri Tendang Ibu-ibu

1 views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi III DPR RI mendukung pencopotan anggota Polri dari jabatannya yang telah berbuat sewenang-wenang. Khususnya, AKBP Yusuf yang sempat viral di media sosial setelah menendang seorang ibu-ibu yang dituduh mencuri di toko miliknya di Jalan Selindung, Pangkalpinang.

Anggota Komisi III DPR RI, Jazilul Fawaid menilai, seharusnya anggota polisi tersebut menangani ibu-ibu tersebut sewajarnya tanpa harus menggunakan kekerasan. Ia sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan AKBP Yusuf.

“Kenapa sampai dipukul? Polisi diberi kewenangan untuk melakukan apapun untuk menjaga ketertiban dan keamanan, tentu sesuai prosedur,” ujar Jazilul saat dihubungi, Jumat (13/7).

Politikus PKB itu pun mengapresiai respons cepat dari Kapolri untuk mendisiplinkan anggotanya. “Tepat dan cepat, saya dukung sikap kapolri untuk mendisiplinkan anggotanya yang menyalahi prosedur ketika bertugas. Sekaligus menjadi peringatan kepada jajaran kepolisian utk bertindak profesional,” kata dia. (aen/indopos)