Duduga Cabuli Muridnya, Guru Olahraga di Enrekang Diamankan Polisi

4 views

FAJAR.CO.ID, ENREKANG — Oknum guru olahraga SDN 10 Redak, Baroko, Enrekang, Ilham harus berurusan dengan pihak yang berwajib. Pria 41 tahun diamankan karena diduga mencabuli anak didiknya.

Kasat Reskrim Polres Enrekang, AKP Muh. Hatta mengatakan, pihaknya memeriksa intensif Ilham. Dalam pemeriksaan terlapor mengaku khilaf atas perbuatannya tersebut.

“Kemarin tersangka menyerahkan diri ke Polsek Alla. Dia mengakui perbuatannya dan mengatakan benar-benar telah khilaf,” kata Kasat Reskrim mengutip pengakuan tersangka.

Lanjut Kasat Reskrim AKP Muh. Hatta menjelaskan, tercatat tiga laporan dari orang tua murid yang mencurigai anaknya korban percabulan. Dikatakannya, sekitar 18 anak jadi korban.
Aksi tak terpuji itu konon dilakukan saat jam pelajaran. Ini masih dugaansementara berdasarkan informasi awal yang diperoleh.

Polisi menduga pelaku sudah sering melakukan pelecehan seksual pada anak murid. Hal ini ditandai, adanya muridnya yang jadi korban kini sudah duduk di SMP.

Kasat Reskrim mengimbau kepada masyarakat terutama yang memiliki akan perempuan agar meningkatkan kewaspadaaan.Pertimbangannya kejahatan seksual di Enrekang, akhir – akhir ini kerap terjadi. (Sry)