Dukung NH-Aziz, Gerakan Koperasi Wajo Minta Bangkitkan Kejayaan KUD

24 views

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Forum Gerakan Koperasi Wajo turut hadir pada pelaksanaan kampanye calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid di KUD Anabanua, Kelurahan Anabanua, Kecamatan Maniangpajo, Kabupaten Wajo, Minggu (25/3) siang.

Dalam kampanye dialogis, Gerakan Koperasi Wajo mengikrarkan pernyataan sikap dukungan dan upaya pemenangan pasangan NH-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar dalam Pilgub Sulsel.

Ketua Gerakan Koperasi Wajo, Muhammad Jafar membeberkan, pihaknya siap menggalang dukungam demi mendulang perolehan suara maksimal. Jaringan koperasi yang tersebar di Bumi Lamaddukelleng telah mengakar kuat hingga ke akar rumput.

Pengurus dan karyawan dari seluruh Gerakan Koperasi Wajo, antara lain koperasi unit desa, koperasi simpan pinjam, dan koperasi serba usaha, serta koperasi lainnya menyatakan sikap untuk memenangkan NH-Aziz sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel,” tegasnya.

Lebih lanjut, Jafar berharap agar NH mampu mengembalikan kembali kejayaan koperasi di Sulsel, khususnya di Wajo. Diketahui, NH sebagai pejuang koperasi modern yang sempat mengantarkan Puskud Hasanuddin Sulsel sebagai Puskud terbaik secara nasional.

“Jika pak Nurdin Halid terpilih sebagai Gubernur Sulsel, kami yakin bisa mengembalikan kejayaan koperasi di Wajo. Karena dulu koperasi yang menyalurkan pangan dan pupuk, kiranya itu bisa dikembalikan lagi,” ujarnya.

Selama kampanye dialogis, ketua dan anggota KUD, KSU, dan KSP se-Kabupaten Wajo turut hadir. Di antaranya, Ketua KUD Anabanua, Keera, dan Atapange.

Adapun NH yang juga merupakan Ketua Dewan Koperasi Indonesia kembali menegaskan komitmennya untuk mengaktifkan kembali koperasi. Programnya, satu koperasi di setiap kampung/desa.

“Koperasi akan menjadi ujung tombak ekonomi rakyat bersama dengan BUMDes. Koperasi harus berada di garda terdepan untuk melawan penindasan terhadap rakyat kecil oleh rentenir dan konglomerat,” jelasnya. (*)