Eks Arema Puji Gol Berkelas Top Skor Persebaya ke Gawang PSM

1 views

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts memberikan pujian setinggi langit kepada striker andalan Persebaya Surabaya, David da Silva. Menurut mantan pelatih Arema Indonesia itu, David telah mencetak gol berkelas ke gawang PSM.

David telah kembali bermain setelah absen membela Persebaya dalam lima pertandingan terakhir. Ia masuk pada menit ke-60 untuk menggantikan Ferinando Pahabol. David pun langsung mencetak gol saat babak kedua memasuki menit ke-68.

Setelah menerima umpan jauh dari M. Syaifuddin, David berlari melewati kawalan Steven Paulle. Ia mengakhiri aksi individunya dengan sepakan keras kaki kanan ke sudut gawang PSM. Ini adalah gol ke-17 David sepanjang Liga 1 musim ini.

Menurut Robert Alberts, gol David berdampak besar ke permainan PSM. Tim berjuluk Juku Eja ini sejatinya berusaha bangkit pada babak kedua. Hal itu ditandai dengan masuknya Ferdinand Sinaga sejak menit ke-46.

“Ada suatu momen di babak kedua yang bisa membuat kami bangkit, tetapi David menunjukkan kelasnya. Dia masuk dan langsung menunjukkan kelasnya dengan mencetak gol. Saya kira itu gol kelas atas,” sanjung Rene Alberts.

“Setelah gol itu kami tidak bisa kembali, dan Persebaya mengontrol permainan. Persebaya adalah tim yang lebih bagus hari ini,” sebut pelatih yang pernah membawa Arema Indonesia juara Indonesia Super League 2009-2010 itu.

Sementara itu, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman menjelaskan, bahwa David da Silva sudah siap bermain usai dinyatakan sembuh cedera lutut. Djadjang mengungkapkan, David menunjukkan progres signifikan dalam beberapa hari terakhir.

“Jadi kenapa tidak saya turunkan. Saya juga mempersiapkannya untuk pertandingan-pertandingan berikutnya. Saya harus berani dan hasilnya bagus,” jelas mantan pelatih Persib Bandung itu. (saf/JPC)