Empat Penyerang Kafe di Makassar Terciduk, Satu Dilumpuhkan

9 views

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Empat pelaku penyerangan salah satu cafe di Jl Cendrawasih, Kecamatan Mamajang yang terjadi, Rabu (15/8/18) malam, akhirnya diciduk tim Polsek Mamajang.

Kapolsek Mamajang, Kompol Daryanto, mengatakan, empat pelaku yang diamankan itu satu diantaranya dilumpuhkan. Daryanto menceritakan,  penyerangan cafe itu dilakukan kelompok anak muda di lorong 7 di Jl Cendrawasih.

Awalnya kata dia, ada selisih paham dengan anak jalan Baji Pangasseng. Dari situlah mulai ada permasalahan.

“Permasalahannya yakni anak Baji Pangasseng menyerang di lorong 7, tapi cafe itu berdampingan dengan warkop yang awalnya bersiteruh bersama pelaku. Tiba-tiba dia menyerang masuk ke Cafe itu juga,” ucap Daryanto saat merilis kasus itu di Mapolrestabes Makassar, Sabtu (18/8/18).

Saat itu pula, kata dia, pihaknya langsung mendatangi TKP berselang sekitar 10 menit dari penyerangan itu.

Pihaknya pun langsung mengumpulkan bukti-bukti dan mencari saksi-saksi.Berdasarkan informasi yang dikumpulkan di TKP, ada petunjuk mengarah ke beberapa nama. Mereka diamankan di sekitar jl Tanjung Alang.

“Keempat pelaku yang diamankan itu, untuk sementara dijerat pasal 170 tentang pengeroyokan dan UU darurat. Tidak menutup kemungkinan kalau masih didapat pelaku yang mengambil barang akan dikenakan pasal 365, tentang pencurian dan kekerasan, ” tutupnya. (Jay/upeks/fajar)