Empat Poros Kekuatan di Wajo Kini Gabung di Ichsan YL-Cakka

20 views

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Koalisi Rakyat Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar kini semakin kuat di Kabupaten Wajo. Selain berbagai tokoh dan komunitas yang memperkuat pasangan nomor urut 4 ini, juga empat kekuatan besar menyatakan bergabung.

Mereka adalah keluarga Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru, gerbong Wakil Bupati Wajo Andi Syahrir Kube, Pentolan Tim Amran Mahmud-Amran SE, serta sejumlah tim dr Baso R-Anwar Sadat (Barakka), seperti Andi Bambang Unru.

Selain itu, kekuatan politik lainnya di Wajo yang selama ini jarang menyatu di Pilgub Sulsel, yakni jajaran PPP dan Demokrat. Dua partai ini, kini semakin padu untuk memenangkan Ichsan-Cakka.

Menyatunya berbagai kekuatan besar di Wajo, nampak saat Cakka melakukan kunjungan silaturahmi dan kampanye tertutup di Baruga Lasangkuru, Kabupaten Wajo, Senin (9/4/2018) sore.

Selain sebagian gerbong keluarga Andi Bur, ASK, PAMMASE dan Barakka, juga Pimpinan PPP, Demokrat, Perindo, Berkarya, serta politisi lintas parpol ikut bergabung.

Ketua DPC PPP Kabupaten Wajo, H Risman Lukman mengungkapkan alasannya mengapa lebih memilih pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Cakka.

“Kami ini butuh pemimpin yang memegang kuat komitmen. Jelas track recordnya. Jelas kerjanya selama menjabat. Inilah alasan mengapa kami di PPP lebih memilih pasangan ini, ” tegas Risman.

Ketua DPC Demokrat Rahman Rahim juga mempertegas sikapnya untuk all out memenangkan pasangan yang maju lewat usungan koalisi rakyat. Menurut dia, pihaknya sudah bergerak menggalang dukungan, sekaligus menyolidkan basis yang dimiliki Demokrat.

“Ini harga mati buat kami,” tegas Rahim diberbagai kesempatan.

Kampanye terbatas Cakka di Gedung Baruga Lasangkuru, Sengkang dihadiri ribuan masyarakat Sengkang yang sejak pukul 15.00 WITA menunggu kedatangan Cakka.

Pada kesempatan ini, Cakka menegaskan komitmennya untuk mengembangkan dunia pendidikan di Sulawesi Selatan dengan bertumpuh pada ajaran agama.

“Ajaran agama yang kami anut mengatakan, jika ingin bahagia dunia, maka dengan ilmu. Ingin bahagia akhirat, juga ilmu. Dasar inilah pak Ichsan dan saya memprioritaskan pendidikan sebagai program utama, ” urai Cakka. (*)