Erick Tohir: Pak Yusril Bergabung Sebagai Pengacara Profesional

4 views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tidak ada deal-deal politik terkait bergabungnya pakar hukum tata negara, Yusril Ihza Mahendra sebagai penasihat hukum pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Demikian disampaikan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Erick Tohir kepada wartawan di Hotel JW Marriot, Jakarta, Kamis malam (8/11).

“Tidak ada (deal), Pak Yusril sudah menyebutkan bahwa posisi beliau itu pribadi, beliau ingin membantu sebagai profesional lawyer,” ujar Erick.

Dia menyebutkan, pilihan Yusril yang juga ketua umum PBB itu bergabung dengan paslon nomor urut 01, sama halnya dengan beberapa kalangan pengusaha yang juga menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf.

“Sama ketika saudara Rosan, saudara Bahlil bergabung, itu kan ketua Kadin dan ketua HIPMI. Tetapi kan juga ikut mendukung sebagai individu,” kata Erick.

Akan tetapi, lanjut Erick, dukungan dari pengusaha Bahlil Lahadalia juga disusul pula dengan dukungan dari hampir semua pengusaha nasional di Indonesia.

“Nah tetapi dengan keputusan saudara Bahlil gabung kemarin, para pengusaha nasional di seluruh Indonesia ikut mendukung,” tuturnya.

Hal itu, kata Erick merupakan respons positif untuk Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 mendatang.

“Itu suatu hal yang positif, saya rasa,” pungkasnya. [rus/rmol]