Fadli Zon: Jokowi Sudah Nonton Belum Game of Thrones

4 views
Opini Bangsa – Presiden Joko Widodo sempat berbicara terkait kondisi ekonomi dunia dengan menganalogikannya seperti kondisi di serial yang tayang di saluran televisi berbayar, yakni film Game of Thrones yang diketahui cukup banyak menuai penonton
Hal yang dikatakan Jokowi ini pun, direspons oleh Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon.
Fadli justru menanyakan balik kepada Jokowi, apakah Presiden Jokowi memang pernah menonton serial tersebut.
“Itu pak Jokowi sudah nonton belum Game of Thrones?” tanya Fadli Zon di Hotel Grand Sahid Jaya, Jumat 12 Oktober 2018
Namun, ketika ditanya lebih detail soal film itu, Fadli tak menjelaskannya secara rinci. Fadli hanya menyarankan, Jokowi menonton serial tersebut, sebelum menjadikannya sebagai analogi maupun metafora.
Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi menggambarkan kondisi global saat ini, khususnya kondisi ketidakpastian dan pertumbuhan ekonomi yang tidak merata, serta terus meningkatnya tensi perang perdagangan, selayaknya kisah film seri Game of Thrones.
Hal itu disampaikannya, saat menjadi pembicara pembuka dalam Annual Meeting Plenary Pertemuan Tahunan IMF dan Bank Dunia di Bali Nusa Dua Convention Center, Jumat 12 Oktober 2018.
Soal ungkapan film Game of Thrones itu kemudian menjadi perbincangan publik. Sementara itu, di pidato sebelumnya di kesempatan berbeda, Jokowi juga sempat menyebut karakter Thanos, yaitu figus antagonis di film Avengers Infinity Wars. [opini-bangsa.com / viva]