Fadli Zon: Persoalan Ekonomi, Kenaikan BBM dan Pencabutan Subsidi Tidak Hoax

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menyarankan agar Presiden Joko Widodo alias Jokowi sebutkan nama orang-orang yang menuduhnya sebagai bagian dari Partai Komunis Indonesia (PKI).

Diketahui, dalam pidato Jokowi yang berapi-api di acara Konvensi Nasional Galang Kemajuan Tahun 2018 di Ballroom Puri Begawan, Bogor pada akhir pekan kemarin itu menepis semua tudingan yang dialamatkan kepadanya. Jokowi menyarankan agar pihak-pihak yang menudingnya sebagai bagian dari PKI dan utang negara yang makin tinggi disertakan dengan data yang valid.

Menurut Fadli Zon, masalah yang disinggung oleh Jokowi dalam acara Konvensi Nasional Galang Kemajuan Tahun 2018 di Ballroom Puri Begawan, Bogor itu harus disertakan dengan nama orangnya. Jangan hanya mengklaim itu adalah informasi hoax. “Itu kan pendapat orang, persepsi orang gitu ya. Itu siapa yg mengatakan suruh sebutkan aja,” kata Fadli Zon di Gedung DPR RI, Senin (9/4).

Meski isu PKI dan utang negara yang makin melambung tinggi diklaim sebagai informasi hoax oleh Jokowi, tetapi informasi kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan persoalan ketimpangan ekonomi bukanlah informasi hoax karena masalah tersebut benar-benar terjadi dalam rezim Jokowi.

“Tapi kalau yang lain-lain kan tidak ada yang hoax, persoalan ekonomi kan tidak hoax, kenaikan bbm, kenaikan listrik, pencabutan subsidi, saya kira tidak ada yang hoax,” jelas Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Mantan Plt Ketua DPR RI itu juga menyinggung pidato Jokowi soal baju kaus dengan tagar 2019 ganti Presiden. Dikatakan Fadli Zon, aksi ganti Presiden pada Pilpres 2019 itu adalah hak masyarakat. “Ya kalau soal itu kan hak dari masyarakat, saya juga kalau ada kausnya, segera saya pakai itu kausnya,” tutup Fadli Zon. (Aiy/Fajar)