Fahri Minta Pemerintah Jujur Beli Saham Freeport dari Kantong Siapa

2 views
Opini Bangsa – Divestasi saham freeport Indonesia dinilai sebagai cara Pemerintah untuk mengalihkan saham ke perusahaan pihak ketiga dan keempat.
Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah merasa ada kejanggalan terhadap pelepasan saham Freeport yang ditutup-tutupi pemerintah terkait kepemilikan tambang Freeport tersebut.
“Itu bukan divestasi sebetulnya, hanya pengalihan saham di antara perusahaan dan ada pembagian-pembagian saham sehingga menyebabkan tidak utuh yang 51 persen itu,” ujar Fahri di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (13/7).
Fahri meminta pemerintah transparan dan dapat menjelaskan secara rinci terkait pengalihan komposisi saham dengan tidak hanya sebatas pencitraan prestasi semata.
“Lebih baik dijelaskan dulu secara transparan ini yang beli siapa, Rp53 triliun itu uang darimana dan dari kantong siapa? Karena yang jelas itu bukan dari APBN. Makanya tidak usah gembar-gembor dan gagah-gagah divestasi 51 persen. Jujur ajalah. Kejujuran itu jauh lebih penting daripada yang lain daripada nanti jadi masalah baru lagi,” pungkasnya. [opini-bangsa.com / rmol]