Gadis Ini Berani Lawan Harimau untuk Selamatkan Kambingnya

9 views

FAJAR.CO.ID — Rupali Meshram, 23, berani berduel dengan seekor harimau untuk menyelamatkan kambing miliknya. Peristiwa ini terjadi di Negara Bagian Maharashtra, India, pekan lalu.

Dilansir dari laman BBC, Kamis (5/4/2018), mulanya Meshram mendengar embikan kambing dari luar rumah. Rupanya ada seekor harimau yang hendak memangsa hewan peliharaannya itu.

Meshram tak tinggal diam. Ia mengambil tongkat dan memukul harimau yang menyerang si kambing.

Tak hanya Meshram, sang ibu juga terlibat dalam pergumulan itu. Keduanya mengalami luka ringan dan telah mendapatkan perawatan di rumah sakit. Sementara kambingnya mati dan si harimau melarikan diri.

Untuk membuktikan dia sempat mengalami pertarungan hidup dan mati, Meshram menyempatkan diri untuk berswafoto setelah mengalami serangan. Wajahnya pun terlihat dipenuhi darah.

Seorang dokter yang merawatnya memuji keberanian yang dilakukan perempuan itu. Ia mengatakan keberanian Meshram patut ditiru.

Gadis asal India ini menderita luka di bagian kepala, pinggang, kaki, dan tangan. “Saya pikir putri saya akan mati,” ujar Jijabhai, ibu Meshram. Sang ibu juga mengaku sempat merasa ngeri saat anaknya terlihat berlumuran darah menghadapi cakar dan taring dari harimau dengan sebatang kayu.

Desa yang ditempati Meshram dan ibunya memang kerap didatangi hewan liar, salah satunya harimau. Hal ini terjadi karena desa itu dekat dengan taman margasatwa. (bbc/int)